Diatmika-Muntra Siap Tantang Giri Prasta !

0
3391

MANGUPURA – Prediksi calon tunggal pada Pilkada Badung sepertinya akan terpatahkan, setelah partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) hampir pasti menelorkan calon penantang.

Penglingsir Puri Ageng Mengwi AA Gde Agung yang juga Anggota DPD RI disebut-sebut sebagai kretator dibalik munculnya calon yang akan menantang petahanana I Nyoman Giri Prasta. Pertemuan dikediaman politisi senior Golkar I Wayan Subawa di Yangbatu, Denpasar, Senin (20/7/2020), telah memunculkan pasangan calon yang akan diajukan KRBB.

Petinggi KRBB kompak hadir pada pertemuan yang dihadiri Gde Agung, I Gusti Alit Putra dan Subawa sebagai tuan rumah. Mereka adalah Ketua KRBB AA Bagus Tri Candra Arka, Sekretaris KRBB Ketut Sugiana, plt Ketua Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa, Ketua DPC Partai Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa, Ketua Nasdem Badung I Putu Suyantha dan sejumlah pengurus partai Golkar Badung.

Disel Astawa yang dikonfirmasi via telpon, Selasa (21/7/2020), membenarkan telah berlangsung pertemuan Yangbatu. Bahkan, anggota DPRD Bali ini menyebutkan pertemuan tersebut telah menghasilkan pasangan calon. “Ya benar kita memang sudah ada pertemuan, untuk pasangan calon Gung Diatmika dan Muntra sebagai wakil,”ungkap Disel.

Diatmika yang memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Agung Diatmika adalah notaris senior. Hingga saat ini, tokoh asal Dalung ini juga masih tercatat sebagai salah satu anggota Kelompok Ahli Pemerintah Kabupaten Badung. Sedangkan Muntra adalah mantan Ketua DPD Golkar Badung yang saat ini menjabat Wakil ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Golkar Bali. Keduanya disebut-sebut orang kepercayaan Gde Agung

Lebih lanjut Disel menyebutkan pasangan Diatmika-Muntra sudah bisa diterima oleh partai yang tergabung dalam KRBB. Dan saat ini sedang berproses dimasing-masing partai. “Yang jelas, pada saat pendaftaran pasangan ini (Diatmika-Muntra) yang akan kita daftarkan ke KPU,”ujar Disel.

Senada dengan Disel, Ketua Nasdem Badung I Putu Suyantha yang dikonfirmasi terpisah membenarkan munculnya pasangan Diatmika-Muntra. Pihaknya juga sepakat dengan pasangan ini. “Kita sudah sampaikan ke induk partai, bahwa Nasdem Badung sudah terikat dalam KRBB. Artinya kita akan mengikuti keputusan di KRBB,”tandasnya.

Meskipun demikian, pihaknya akan melajutkan atau melaporkan keputusan KRBB ke partai, untuk diproses sesuai ketentuan partai. Dibagian lain, plt Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa malah enggan berkomentar banyak. Akan tetapi dia membenarkan telah terjadi pertemuan antara KRBB dengan tokoh-tokoh senior. “Kita sedang berproses, yang jelas kami ingin demokrasi di Badung berjalan dengan baik,”katanya singkat. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here