Sidak Pasar Penebel, Tim Temukan Pedagang Tak Pakai Face Shield

0
93
SIDAK : Tim monitoring Polres Tabanan sidak penerapan protokol kesehatan di Pasar Penebel. (ist)

TABANAN – Tim monitoring Polres Tabanan dipimpin kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta terus melakukan  sidak dan survei ke pasar-pasar terkait penerapan protokol kesehatan. Giliran Pasar Penebel  yang disidak petugas, Kamis (16/7/2020). Dalam sidak tersebut, petugas menemukan ada pedagang yang tidak menggunakan face shield   dan tidak diterapkan penggunaan thermogun bagi pedagang dan pengunjung pasar.

 Tim dari Polres Tabanan bersama  perwakilan BPBD Tabanan  tiba di lokasi pasar Penebel sekitar pukul 10.30 WITA. Kedatangan tim ini survei ini didampingi  Camat Penebel I G.A.N.Supartiwi,  Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf.I Putu Sumarnia,  Kapolsek Penebel AKP. I Made Subadi,  Kepala Pasar Penebel I Wayan Sudana Yasa dan   Perbekel Desa Penebel I Gusti Agung Sastrawan.

Begitu tiba, tim langsung mengecek standar protokol kesehatan  pasar seperti tempat  spraying disinfektan, wastafel serta peralatan thermogun.  Petugas mendapati petugas di lapangan , para pedagang  maupun pengunjung yang masuk tidak dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun. Begitupun ketika petugas mengecek setiap lapak dan Lorong pasar yang baru di renovasi ini, masih  ditemukan pedagang yang tidak menggunakan face shield dan masuk ke pasar tidak dicek suhu tubuh

Pada kesempatan tersebut tim  langsung memberikan arahan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. “ Semuanya harus mentaati  penerapan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas  Kompol Sudiarta.

Setelah mengecek pasar penebel, tim melanjutkan perjalan untuk mengecek pasar Senganan  yang juga di wilayah Kecamatan Penebel . (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here