KarangasemTerkini

Seniman Lukis Memuaskan Hasrat Saat Musim Layangan

KARANGASEM – Musim layangan memberikan kesempatan bagi Ida Ketut Santosa, seorang seniman lukis asal Desa Bebandem, Karangasem. Saat musim layangan seperti sekarang ini, ia dapat mengeluarkan hasratnya untuk melukis. Sebab, belakangan yang bersangkutan banyak menerima order lukisan untuk bahan layangan.

“Saat ini sedang trend layangan dengan bentuk dan gambar celepuk, saya lumayan menerima order,” kata Ida Ketut Santosa, Rabu (15/7/2020). Ia menyampaikan dalam mengerjakan order tersebut, ia dibantu pemuda setempat. Harga lukisan diatas kain itu pun cukup lumayan, ukuran 1,5 meter dijual dengan harga Rp 200.000. Dalam sehari ia bisa menyelesaikan 2 sampai 3 lukisan.

.Santosa tidak saja menerima order berupa lukisan celepuk, juga model lain seperti lukisan Dewi Durga, Celuluk dan lainnya. “Kalau yang beli sesuai lukisan yang sudah ada biasanya harganya saya kasi murah, tapi kalau orderannya cukup rumit, harga biasanya menyesuaikan,” ujarnya.

Ida Ketut Santosa mengaku memang mempunyai hobi atau bakat menggambar dari kecil. Bahkan setelah tamat SMA ia tak pernah duduk di bangku sekolah khusus seni lukis. (ami)

Back to top button