KarangasemTerkini

Mas Sumatri Pilih Sedana Merta

KARANGASEM – Setelah hampir 6 bulan, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Karangasem di isi oleh pejabat sementara yakni pelaksana tugas (Plt) Gede Darmawa, kursi sekda akhirnya diduduki oleh I Ketut Sedana Merta.

Sedana Merta, mantan Kadis Pariwisata Karangasem ini resmi dilantik oleh Bupati Karangasem,I Gusti Ayu Mas Sumatri, Jumat (10/7/2020). Sebelum dilantik,diawali dengan ritual mejaya-jaya di Pura Nangka, Bhuana Giri,Bebandem.

“Mejaya-jaya ini penting, dilaksanakan di sini (Pura Nangka) untuk bersyukur dan agar ada Saksi dari Hyang Maha Kuasa, ” ujar Mas Sumatri.

BACA JUGA:  Maknai Harganas, Sekda Dewa Indra Ingatkan Arti Penting Keluarga

Hasil seleksi , Ketut Sedana Merta sebenarnya menempati peringkat tiga. Tapi sesuai ketentuan, bupati berwenang memilih orang yang dipercaya dan punya kemampuan diantara tiga orang yang masuk peringkat tiga besar.

Mas Sumatri menyatakan, kenapa ia menjatuhkan pilihan kepada Sedana Merta, karena yang bersangkutan berpengalaman.

“Dulu dia saya percayakan di Bapeda Litbang dia berhasil, selanjutnya di Dinas PU juga dia berhasil begitupun di Pariwisata juga dia berhasil mengkomunikasikan dan menyelesaikan tugas-tugasnya, dan beliau memang masuk kriteria. Tidak ada yang diragukan lagi,” tandas Mas Sumatri.

BACA JUGA:  Pj Bupati Buleleng Pastikan RTRW Buleleng 2024-2044 Akomodir Masukan Masyarakat

Mas Sumatri menilai melihat dari segala track record positif Sedana Merta dalam menjalankan tugas, diharapkan kedepannya mengkoordinir kerja aparatur di Pemkab Karangasem. (ami)

Back to top button