BulelengPeristiwaSportTerkini

Pertahankan Prestasi, Perbakin Buleleng Gandeng Raider 900

BULELENG – Prestasi atlet menembak, Perbakin Kabupaten Buleleng pada Porprov Bali XIV Tahun 2019 cukup menakjubkan. Selain turut mendongkrak prestasi Kontingen Porprov Buleleng sebagai Juara Umum III, lima medali emas yang diraih Petembak Buleleng juga menjadi tiket menuju PON XX Tahun 2020.

“Prestasi ini patut kita syukuri dan menjadi kebanggaan Pengcab Perbakin Buleleng, khususnya bagi atlet menembak Buleleng baik untuk dipertahankan maupun ditingkatkan,” tandas Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana, Sabtu (27/6/2020) pagi disela-sela latihan menembak bersama Perbakin dan Perbankkan di Lapangan Tembak Batalyon Infantri (Yonif) 900 Raider/Satya Bhakti Wirottama.


Dibalik prestasi tersebut, kata Wiratjana, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi, atlet menembak Buleleng yang sangat potensial ini, menghadapi sedikit kendala. “Yang paling utama adalah sarana prasarana latihan, berupa Lapangan Tembak. Setelah lapangan tembak di Giri Emas diambil alih Pemkab untuk Rumah Sakit, hingga saat ini belum ada penggantinya,” ujar Wiratjana serius.

BACA JUGA:  Kebakaran Gedung GDLN Unud Diawali Genset Meledak dan Listrik Padam

Pengurus Pengcab Perbakin dan atlet menembak sangat berharap, Bupati Buleleng bisa merealisasikan janjinya membangun lapangan tembak yang baru. “Karena, lapangan tembak sangat dibutuhkan atlet untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi, baik pada ajang Porprov Bali XV maupun PON XX,” tandasnya.


Beberapa lahan alternatif, menurut Wiratjana, sudah disiapkan sebagai lahan untuk pembangunan lapangan tembak pengganti. “Antara lain, lahan yang ada pada areal Kolam Renang Banyuasri. Kami berharap, bapak bupati bisa merealisasikan lapangan tembak pengganti tersebut, demi keberlangsungan pembinaan olahraga menambak di Kabupaten Buleleng,” tandas Wiratjana.

Dia menyebutkan, sementara ini tempat latihan bagi atlet Perbakin Buleleng masih menggunakan lahan pribadi, di LC X Bhaktiseraga – Singaraja. Disamping itu, Pengcab Perbakin juga melakukan kerjasama dengan Yonif 900 Raider/SWB dalam pelaksanaan latihan. “Saat ini, kami bekerjasama memanfaatkan Lapangan Tembak Yonif 900 Raider/SWB untuk latihan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Soal Silaturahmi, Kodrat Jatim Kecewa dan Bali Merasa Bersalah


Hal senada diungkapkan Wakil Komandan (Wadan) Yonif 900 Raider/SWB, Mayor Inf. Hadi Sutianto. Selain membenarkan kerjasama Pengkab Perbakin Buleleng dengan 900 Raider/SWB dalam pemanfaatan Lapangan Tembak untuk latihan atlet, Sutianto juga mengapresiasi kerjasama ini sebagai bagian dari tugas teritorial TNI dalam pembinaan generasi muda. “Kami mendukung upaya menggali potensi atlet menembak di Kabupaten Buleleng sekaligus mengimplementasikan New Normal dalam masa Pandemi Covid-19, dimana saat latihan baik pelatih maupun atket, wajib menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya.

Pemanfaatan Lapangan Tembak 900 Raider/SWB, juga diharapkan dapat memotivasi atlet Menembak Buleleng untuk lebih berprestasi. (kar)

Back to top button