Duh, Balita 18 Bulan Terkonfirmasi Positif

0
405
TRACING : Petugas dari satgas kesehtan terus melakukan tracing kontak erat pasien terkonfirmasi positif.

TABANAN –  Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabanan kembali bertambah, Rabu (24/6/2020). Mirisnya,  satu pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah  balita berusai 18 bulan dan  kini dirawat di di UPTD RS Nyitdah. Pasien ini merupakan anak pasien yang juga terkonfirmasi positif yang merupakan tenaga kesehatan asal Kecamatan Kediri. Dengan demikian, secara kumulatif di Tabanan ada 57 kasus terkonfirmasi positif, 31 sembuh dan 26 masih menjalani perawatan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan, jumlah kasus terkonfirmasi positif secara kumulatif sampai Rabu kemarin sebanyak 57 kasus. Ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif. Pasien tersebut kini dirawat di UPTD RS Nyitdah. Dengan demikian  kini ada 26 pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat di berbagai rumah sakit. Sementara 31 dinyatakan sembuh. “Ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif balita berusia 18 bulan,” ungkap juru bicara GTPP Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Masyarakat terus diedukasi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin mencegah penularan Covid-19.

Dengan adanya kasus baru ini, petugas sudah melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien. Pasalnya, balita ini merupakan anak seorang tenaga kesehatan yang juga terkonfirmasi positif  terlebih dahulu. “Petugas dari satgas kesehatan terus melakukan tracing kontak erat dengan pasien dan keluarganya,” sebutnya

Dian yang juga Kepala Dinas Kominfo ini menghimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah terpapar Covid-19. Tetap mengenakan masker ketika  harus keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan tidak keluar rumah kalau memang tidak penting sekali. ”Kembali kami menghimbau masyarakat untuk benar-benar menerapkan  protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin untuk mencegah terpapar  atau justru menularkan Covid-19,” himbaunya.

Selain 26 pasien positif, saat ini  ada tiga pasien dalam pengawasan yang sedang dirawat serta 150 OTG yang terus dilakukan tracing dan rapid tes untuk mengetahui terpapar atau tidak. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here