Duh, Stadion Mengwi Hanya Bertaraf Nasional

0
366
Ketut Suiasa dan Miss Lie

BADUNG –  Menghadapi perhelatan Poprov Bali XV, Badung berencana  memperbaiki stadion Mengwi menjadi bertaraf internasional. Namun hal tersebut berubah akibat pandemi Covid-19 ini. Ternyata Stadion Mengwi yang bakal dibangun lagi  masih berstandar nasional. Anggaran untuk membangun tersebut kabarnya disiapkan hanya sekitar Rp 200 miliar.

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa ketika memberikan bantuan  bersama pihak penggila sepakbola Gede Widiade, di masjid Nurul Huda Tuban Kuta, Jumat (19/6/2020). “Untuk sementara ini skalanya masih nasional dan semoga nanti bisa internasional. Hanya saja karena kondisi dan situasi pandemi Covid-19 maka pembangunannya ditunda dulu karena adanya relokasi dan  recofusing, sehingga anggarannya dikonsentrasikan untuk penanganan virus korona,” kata Suiasa.

Dikatakan,  jika ada momen penting dengan kondisi seperti  sekarang ini karena bisa dilakukan review dan mengevaluasi DED yang  dimiliki dari segi perluasan lapangan dan tentunya pembangunannya  nanti bakal bertahap, serta akan dimulai rencananya tahun 2021. “Mudah-mudahan situasi segera normal dan pendapatan  di tahun 2021. Kami optimisi  bisa tercapai ,” katanya.

Menyoal tekad Gede Widiada disebutkan Suiasa jika Gede Widiade tetap on track untuk membawa membuat tim ke Stadion Mengwi karena figurnya tak  hanya penghobi sepakbola namun sudah penggila sepakbola. “Pak Gede  Widiade bertanggung jawab moral sebagai anak bangsa untuk membangun  sepakbola dan sulit mencari orang seperti beliau. Apalagi pak Gede telah membuktikan memiliki progress di persepakbolaan di Indonesia.  Kita juga keseriusan mencari orang serius.serta komitmen kita ya mencari orang yang berkomitmen,” tegasnya.

Di lain pihak, Wakil Gede Widiade yakni Made Yuliantini yang akrab  disapa Miss Lie mengaku jika dirinya diberi tugas mulia oleh Gede  Widiade  menyerahakan bantuan sosial ke masjid. Diakuinya Gede Widiade menyiakan 25  ton beras yang didistribusikan 20 ton ke kabupaten Badung dan 5 ton ke  Tabanan.  “Pesan Pak Gede beliau sebagai warga Bali dan Indonesia turut  prihatin  dan peduli ke sesama yang paling terdampak pandemi Covid -19. Harapan  beliau, bansos itu bisa memberikan manfaat dan bisa meringankan beban  kepada masyarakat.  Terima kasih atas  sinergi dengan bapak Wakil Bupati Badung dan pihak di Tabanan serta  sinergi banyak orang,” tutup Miss Lie. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here