TabananTerkini

Hasil Swab Tes, 53 Negatif, 7 Masih Menunggu

TABANAN –  Perkembangan Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabanan sudah mendapatkan hasil uji swab 60 tenaganya.  Belum semua hasil swab dari 60 orang  pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan turun. Namun demikian, dari hasil yang turun sebanyak 53 orang dinyatakan negatif terpapar Covid-19.


“Hasil swab sudah diketahui sebanyak 53 orang, hasilnya negatif. Kami menunggu hasil untuk tujuh orang lagi,” ujar Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Tabanan, dr. Ketut Nariana, Rabu (10/6/2020).


Selain melakukan uji swab bagi tenaganya, Dinkes Tabanan juga melakukan rapid tes untuk tracing kontak pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Tabanan (dua orang) dan pasien Covid-19 asal Selemadeg Barat  yang sudah dinyatakan sembuh. “Sudah dirapid semua tracing kontaknya dan hasilnya semua non reaktif,” ujarnya.


Sementara untuk hasil uji swab pegawai RSUD Tabanan sebanyak 58 orang menurut Direktur BRSU Tabanan, dr. Nyoman Susila hasilnya belum turun dan masih menunggu. ” 16 hasilnya sudah keluar dan semuanya negatif. Yang lain mudah-mudahan negatif juga,” ucapnya.

BACA JUGA:   Klungkung Komitmen Dukung Sektor Pertanian Pj Bupati Bagi- Bagi Bantuan


Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP)  COVID-19 Tabanan, saat ini Tabanan mencatat satu penambahan pasien positif dan satu pasien COVID-19 pulang sehingga sampai saat ini yang masih dirawat sebanyak  sembilan orang. (jon)

Back to top button