Komunitas Senam AW S3 Happy Serasi Tabanan Sumbang Sembako

0
241
BANTU LANSIA : Komunitas seman AWS sumbang sembako menyasar para lansia door to door.

TABANAN – Komunitas senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang ) Happy Serasi Tabanan benar-benar peduli terhadap nasib masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama terhadap nasib para lanjut usia, penderita suatu penyakit dan kelompok masyarakat yang layak dibantu lainnya. Bentuk kepeduliannya tersebut diwujudkan dengan berbagi sembako diberbagai titik di Tabanan, Sabtu (16/5) dan Minggu (17/5/2020).

Aksi kemanusiaan berbagi sembako pada Sabtu dilakukannya diberbagai titik di Kecamatan Selemadeg Timur. Seperti di Desa Adat Pangkung Langkwas, Banjar Ketima Desa Dalang, diberbagai banjar di Desa Gadungan dan di Desa Bantas. Sedangkan aksi kemanusiaan pada Minggu (17/5) menyasar diberbagai titik di Tabanan selatan dan Kerambitan. Seperti di Kalanganyar Kangin, Katimemes, Jelae, Sakeh dan Desa Belumbang.

Ketua Komunitas Senam AW S3 Happy Serasi Tabanan Theodora Oktaviani didampingi pembina Liem Surya Adinata dan pengurus lainnya mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Terutama terhadap masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat membantu bagi saudara-saudara kami yang memang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Karena rata-rata penerima sembako ini berusia lanjut atau sedang mengalami penyakit tertentu, sumbangan diberikan langsung secara door to door didampingi relawan dan prejuru banjar atau desa setempat. Adapun per paket sembako yang diserahkan ini masing-masingnya berisikan beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, minyak goreng 1 liter dan telur 10 butir. Perbekel Desa Gadungan I Wayan Muliartana,saat mendampingi warganya menerima sumbangan sembako ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian komunitas senam AW S3 Happy Serasi Tabanan terhadap warganya. Terlebih lagi bantuan ini datang ditengah kondisi perekonomian yang sulit akibat mewabahnya Covid-19.

Perbekel Desa Blumbang, Kerambitan I Ketut Dyana Putra juga berterima kasih atas kepedulian komunitas senam AW S3 Happy Serasi Tabanan kepada warganya. Ia juga menyebutkan tengah membantu akses bantuan untuk beberapa warga lainnya yang memang layak dibantu. “Sekecil apapun bantuan tersebut tentu sangat berarti bagi warga kami. Terima kasih kami ucapkan kepada rombongan yang telah peduli dengan warga kami,” ucapnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here