BadungPolitik

Pendidikan Gratis Negeri dan Swasta, Salah Satu Program Suyadinata

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Badung, Suyadinata

MANGUPURA – Dengan tagline ‘Menuju Badung Sejahtera Bahagia dan Merata’, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni Suyadinata (I Wayan Suyasa – I Putu Alit Yandinata) menawarkan sejumlah program unggulan. Salah satu di antaranya yakni Pendidikan Gratis Sekolah Negeri dan Swasta.

Dalam rangka menyukseskan belajar 12 tahun, maka melalui program tersebut, akan diberikan subsidi penuh terhadap sekolah negeri dan swasta. Subsidi, tentunya berasal dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Dengan demikian, para siswa diharapkan tidak lagi terbebani oleh biaya-biaya belajar. Bekerjasama dengan yayasan pendidikan, sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menghadapi dunia kerja.

BACA JUGA:  Pemprov Bali Pesimis, PJ Sekda Badung Optimis Target PAD Rp10,2 T Tercapai, Begini Penjelasannya

Serangkaian dengan itu pula, Suyadinata juga menawarkan rencana peningkatan kesejahteraan tenaga pengajar/guru serta pegawai sekolah. Melalui langkah tersebut, diharapkan dapat tercipta layanan pendidikan yang prima.

Tidak berhenti sampai di sana, Suyadinata juga akan melakukan perbaikan sistem informasi dan koordinasi. Utamanya antara Dinas Pendidikan, Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan sekolah. (adi)

Back to top button