BudayaDenpasarTerkini

Kolaborasi Event 2024 Berjalan Sukses, Pemprov Bali Sampaikan Terima kasih

 

DENPASAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 66 Provinsi Bali dan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bali telah berhasil menggelar KOLABORASI EVENT TAHUN 2024 yang didalamnya terdapat gabungan kegiatan.

Kegiatan tersebut berupa Bali Digital Festival (Digifest) III, Bali Development Festival (BDF) 2024 dahulu dikenal dengan Pameran Pembangunan, Festival Seni Bali Jani (FSBJ) VI yang dirangkaikan dalam Bulan Kebangsaan.

Kolaborasi Event tersebut berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 14 sampai 20 Agustus 2024 dengan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari pameran, seminar, lomba, talkshow hingga penampilan musik yang dibalut dalam Pesta Rakyat di Taman Budaya Provinsi Bali.

Atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mewakili Bapak Pj. Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap stakeholders, pendukung acara, sponsor, penyelenggara dan tentunya seluruh masyarakat Bali yang telah hadir dan memberikan dukungan sehingga acara Kolaborasi Event 2024 ini telah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana di Denpasar, Sabtu (24/8/2024).

BACA JUGA:  Hadiri Ngaben di Desa Tinga-Tinga, Giri Prasta Janjikan Bantuan 300 M Untuk Buleleng

Pramana menambahkan, Kolaborasi Event Tahun 2024 dilaksanakan dengan semangat “Ngrombo” sehingga tiga agenda rutin Pemprov Bali (Bali Digifest, BDF dan FSBJ) dapat terlaksana dengan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Termasuk dengan menggandeng Bank Indonesia melalui pelaksanaan Bali Digital Innovation Festival (Baligivation) 2024 dan Pekan QRIS Nasional (PQN) dalam Kolaborasi Event 2024.

Oleh karena itu Pramana memberikan apresiasi khusus kepada Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali serta pihak pendukung lainnya seperti EnGenius, Lintasarta, Ion Network, GVe-Money, Teleperformance, Baliyoni Group, OJK, ANUGRAHPRATAMA.COM, INSTIKI, Komunitas Startup Nakama.id, Komunitas E-sport, Komunitas Film, Digital Art dan para Seniman Bali.

Kolaborasi ini berhasil menghibur masyarakat Bali dengan mengundang artis dan seniman lokal seperti Pramusti Bali, Leeyonk Sinatra dan XXX hingga artis nasional seperti musisi EDM Alffy Reff dan juara indonesian idol Lyodra Ginting.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada 97 peserta pameran pembangunan yang terdiri dari 35 OPD Pemprov Bali, 27 perwakilan Kabupaten/Kota termasuk KIM dan UMKM, 9 Instansi Vertikal, 5 BUMN/BUMD, 14 Perguruan Tinggi, dan 7 Mitra Kerja.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan dari seluruh instansi yang telah meluangkan waktunya menjaga stan pameran pembangunan dan melayani keingintahuan masyarakat selama tujuh hari kemarin,” ujarnya.

Kolaborasi event 2024 juga berhasil menarik peserta kompetisi sebanyak 395 peserta yang terdiri dari 319 tim untuk Kompetisi E-Sport, 42 peserta Kompetisi Digital Art, 4 peserta Kompetisi Film Pendek, 20 Start-Up, dan 10 peserta Cosplay.

“Kepada semua pihak yang telah mensukseskan Kompetisi E-Sport dan Non E-Sport, Seminar, Pojok Literasi Digital, Megarupa (Pameran), Adilango (Pergelaran), Utsawa (Parade), Aguron-guron (Lokakarya), Timbang Rasa (Sarasehan), Beranda Pustaka (Bursa Buku), dan Penghargaan Bali Jani Nugraha serta berbagai acara hiburan lainnya, kami ucapkan terima kasih,” kata birokrat asal Wangaya Klod Denpasar ini. (arn/jon)

Back to top button