DenpasarPariwara

Scared of Bums dan Navicula Puncaki Gelaran D’Youth Fest 4.0

Hadirkan 21 Ribu Lebih Pengunjung, Bukukan Transaksi Mencapai Rp1,7 Miliar

 

Malam Puncak gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 di Kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, pada Minggu (7/7/2024).

DENPASAR – Gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 telah memasuki malam puncak yang berlangsung meriah di Kawasan Lapangan Lumintang dan Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar pada Minggu (7/7/2024). Penampilan Band  Scared of Bums dan Navicula bersama beberapa Band lainya turut menggetarkan panggung. Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana turut hadir menyaksikan hari terakhir sekaligus penutupan gelaran tahunan untuk pemuda Denpasar ini. 

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan hadiah bagi pemenang lomba serangkaian pelaksanaan D’Youth Fest 4.0. Diantaranya Juara Sound of Kodya, Juara Denpasar Star Voice,  serta Juara Student Band Festival. Selain Penampilan Band  Scared of Bums dan Navicula, beberapa band kenamaan juga turut memeriahkan panggung malam itu, yakni D’Bansos, White Swan, Kenya, Jangar,  dan Bad ID. 

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana D’Youth Fest 4.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasar. Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah guna mewujudkan masyarakat berdaya saing.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreativitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi, hal ini juga menjadi momentum untuk memberikan ruang kreativitas guna merajut optimisme pemuda Kota Denpasar yang berdaya saing sesuai dengan tema utama kegiatan ini,” jelasnya

Alit Wiradana berharap, D’Youth Fest ini menjadi puncak apresiasi terhadap beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda. Hal ini juga mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub Denpasar. 

“Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreativitas dan momentum yang baik untuk berkreatifitas serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, intinya melalui D’Youth Fest ini diharapkan mampu memberikan ruang bagi kreativitas apapun yang ditekuni anak muda Denpasar,” imbuhnya. 

Sementara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Luh Putu Riyastiti menjelaskan, pelaksanaan D’Youth Fest 4.0 tahun ini diselenggarakan selama 3 bulan, yakni Bulan Mei hingga Juli dengan beragam mata acara mulai dari workshop, competition, exhibition, UMKM, art performance, community activity, hingga live concert.

Dikatakannya, selama tiga bulan pelaksanaan, beragam kegiatan anak muda turut dilaksanakan. Diantaranya yakni Sound of Kodya, Star Voice, Pemaran Keris, Live Mural, Band Competition EMS 2024, dan Denpasar Tattoo Fest Indonesia Movement. Kemasan apik ini sukses mendatangkan sedikitnya 21.204 pengunjung dengan total transaksi kepada UMKM sebesar Rp,1,7 miliar. 

“Kita bersyukur pelaksanaan D’Youth Fest berjalan lancar, anak muda tumpah ruah menunjukan ekspresinya, dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan, serta ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan D’Youth Fest 4.0 ini,” ujarnya. (surr)

Back to top button