Rem Blong, Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang di Buleleng

0
217
Petugas Unit Lantas Polsek Tajekula tangani Lakalantas OC Truk Pengangkut BBM di depan Pura Ponjok Batu

BULELENG – Naas dialami truk pengangkut BBM Nopol L 9442 UF saat melintas di Jalan Amlapura- Singaraja, tepatnya di depan Pura Ponjok Batu, wilayah Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Diduga karena mengalami kerusakan rem, kendaraan yang dikemudikan I Made Juliarta (37) asal Banjar/Desa Ujung Kecamatan/Kabupaten Karangasem, kehilangan kendali sehingga menabrak pagar jembatan dan masuk jurang.

“Tidak ada korban jiwa pada musibah kecelakaan lalu lintas out of control yang terjadi pada hari Jumat, 13 Mei 2022 Pukul 13.10 Wita tersebut,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, Jumat (13/5/2022) di Mapolres Buleleng.

Mantan Kanitreskrim Polsek Kubutambahan ini memaparkan, dari hasil penyelidikan Unit Lantas Polsek Tejekula diketahui lakalantas OC ini berawal dari truck bermuatan Pertalite 15 Kl dan Solar 8 Kl, melaju dari arah timur dengan tujuan Seririt.

“Saat melintas di depan Pura Ponjok Batu, truck bermuatan BBM ini mengalami kerusakan rem, sehingga tidak terkendali, oleng, kemudian menabrak pagar bagian kiri jembatan dan nyangkut pada sebuah pohon kelapa,” terangnya.

Selain mengakibatkan bagian depan truck ringsek, kerasnya benturan membuat tanki bocor dan BBM tumpah ke Sungai.

“Kasus Lakalantas OC ini ditangani penyidik Unit Lantas Polsek Tajekula, dibakcup Satlantas Polres Buleleng,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =