Astra Motor Bali Serahkan Bantuan Motor Operasional Ke FEED Bali

0
243
Astra Motor Bali melalui perwakilan Ikatan Karyawan Astra Motor (IKA), pada Sabtu (27/11/2021) melakukan penyerahan bantuan unit Honda Genio sebagai motor operasional kepada Gerakan FEED Bali.

DENPASAR – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat, Sabtu (27/11/2021), Astra Motor Bali melalui perwakilan Ikatan Karyawan Astra Motor (IKA) melakukan penyerahan bantuan unit Honda Genio sebagai motor operasional kepada Gerakan FEED Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan mengambil lokasi di showroom Honda Big Wing, dihadiri oleh inisiator gerakan Feed Bali I Made Adi Ardika yang sekaligus sebagai ketua Yayasan Tresna Bali Jaya. Penyerahan secara langsung dilakukan oleh perwakilan management Astra Motor Bali di hadapan awak media.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan dalam sambutannya menyampaikan penyerahan bantuan unit Honda Genio sebagai motor operasional kepada Gerakan FEED Bali merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Sosial Responsibility) Astra Motor Bali kepada masyarakat yang terdampak pandemic.

“Kami ingin memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat Bali ditengah masa pandemi ini. Dan Gerakan FEED Bali ini yang notabane nya adalah terlahir dari rasa peduli, memberikan bantuan untuk bertahan hidup bagi masyarakat Bali dimasa pandemi. Semoga dengan bantuan operasional Motor Honda ini dapat memperlancar distribusi pengiriman bantun hingga ke pelosok-pelosok yang ingin dijangkau. Karena Honda selalu ada dan selalu SATU HATI Dengan konsumen setia serta masyarakat Bali,” ungkap Henry.

Sementara Pimpinan Yayasan Tresna Bali Jaya, I Made Adi Ardika menjelaskan bahwa Gerakan FEED ini terbentuk sejak Maret 2020 yang saat itu masa pandemi. Awalnya hanya membantu teman dan tetanggga terdekat saja itupun dengan membagikan hasil panen kebun sayur mayur yang berlimpah karena pandemi yang tidak bisa disalukan ke hotel. Namun, setelah mengunggah aktivitas mereka di media sosial, banyak masyarakat yang terketuk rasa solidaritasnya sehingga ikut membantu memberikan donasi.

“Kami sangat bersyukur karena Honda telah memperhatikan FEED Bali. Nantinya sumbangan sepeda motor Honda ini akan digunakan untuk operasional Yayasan. Terutama untuk pembelian bahan paket sembako, maupun penyaluran sembako hingga ke pelosok-pelosok. Karena jangkauan penerima bantuan kebanyakan yang jauh di di desa terpencil. Dan bantuan ini sudah kami ditribusikan hampir di seluruh kabupaten di Bali, hanya Nusa penida saja yang belum karena transportasi laut yang masih belum maksimal,” jelas Made Adi.

Kegiatan CSR ini merupakan bagian dari aktifitas dibawah payung “Honda Untuk Bali”.
“Honda Untuk Bali” adalah gerakan CSR Honda yang terbentuk sejak 2012 didedikasikan setulus hati untuk masyarakat Bali. Adapun cakupan kegiatan CSR yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh “Honda Untuk Bali” ada di 3 bidang utama, yaitu ekonomi, budaya dan sosial. Pertama, di bidang ekonomi Honda memberikan bantuan renovasi kantin sekolah, aktivitas selanjutnya Honda akan membuat program pemberdayaan desa-desa potensial untuk mengembangkan usaha warga.

Kedua, di bidang budaya, Honda mendukung pelestarian nilai-nilai tradisi masyarakat Bali, salah satunya dengan pengadaan Omed-Omedan di Sesetan setelah hari raya Nyepi. Pembagian dupa juga dilakukan Honda sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan untuk aktivitas religiusitas masyarakat Bali.

Ketiga, di bidang sosial Honda berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bali dari beberapa sisi, adapun aktivitas yang telah dilakukan adalah pemberian rompi pecalang sebagai salah satu wujud kepedulian Honda terhadap desa adat, demikian juga dengan pemberian rambu hati-hati yang diberikan pada banjar atau organisasi terkait.

Dukungan terhadap aktivitas olahraga juga dilakukan Honda untuk membantu penyaluran bakat dan hoby anak-anak muda ke arah yang positif dengan menggelar latihan racing bersama. Penanaman Pohon juga dilakukan di Pantai Merta Sari –Sanur- Sebagai bukti kepedulian Honda terhadap kelestarian Lingkungan Bali. Serta dimasa pandemi menyalukan bantuan sembako, wastafel, disenfektan, masker serta APD ke sejumlah rumah sakit serta puskesmas.

Sebagai pelopor safety riding Indonesia, Honda juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi pelajar tentang keselamatan berkendara. Dukungan pendidikan juga diberikan Honda melalui beasiswa kepada anak-anak SD.

Sosialiasi dengan rekanan vendor juga dilakukan Honda tentang penanggulangan gawat darurat. Salah satu program terbaru Honda untuk masyarakat Bali adalah Honda CARE yaitu suatu program pelayanan khusus kepada konsumen Honda untuk semakin mudah dijangkau oleh masyarakat.

Dari keseluruhan aktivitas ini, Honda mendedikasikan semuanya bagi masyarakat Bali yang dilakukan secara berkelanjutan, dan harapannya adalah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bali untuk maju, jaya, dan tetap satu hati dengan Honda, tutup Henry.(purr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =