Lima Pelamar Direktur PDAM Karangasem Jalani Seleksi Administrasi

0
1253
Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta

KARANGASEM—Panitia seleksi rekrutmen Direktur PDAM (Perumda Tirta Tohlangkir) Karangasem kini tengah melakukan seleksi administarasi terhadap berkas lima pelamar yang ikut meramaikan bursa pucuk pimpinan di perusahan plat merah itu.

Seleksi administrasi dilakukan Selasa (23/11/2021) dipimpin langsung Ketua Pansel I Ketut Sedana Merta.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sedana Merta yang juga Sekda Karangasem itu, mengatakan, kelima pelamar tersebut tiga diantaranya berasal dari masyarakat umum. Sedangkan dua lainnya berasal dari internal PDAM.

“Sejatinya kita harapkan pelamar dari masyarakat umum lebih banyak yang mendaftar tapi pada batas waktu yang ditentukan hanya tiga orang saja yang mengajukan lamaran,” ucap Sedana Merta.

Kelima pelamar Direktur Perumda Tohlangkir itu, yakni I Komang Ariadi, I Nyoman Celos dan I Gede Sudarma (Masyarakat umum), I Ketut Suta,dan I Gede Sada (internal PDAM).

Sedana Merta menegaskan, sebagai Ketua Pansel, pihaknya memberikan jaminan bahwa proses seleksi calon Dirut Perumda Tirta Tohlangkir berlangsung secara transfaran dan obyektif.

Seleksi administrasi terkait kelengkapan persyaratan para pelamar juga menjadi bagian dari transfaransi dan obyektifitas terhadap seleksi yang sedang dijalankan itu.

“Bapak bupati sudah sangat tegas mengamanatkan, bahwa proses rekrutmen dirut Perumda Tirta Tohlangkir harus secara professional, transfaran, obyektif, dan tidak ada unsur KKN,” tegas Sedana Merta.

Dikatakan, seleksi administrasi lima pelamar Dirut PDAM tersebut masih berlangsung dan Rabu (24/11/2021) dijadwalkan sudah kelar.

Selanjunya para pelamar diwajibkan melakukan psikotes pada 25 November 2021.

“Uji kelayakan dan kepatutan para pelamar yang lulus kita lakukan 26 November 2021 mendatang dan wajib melakukan presentasi,” pungkasnya. (watt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =