Bupati Giri Prasta Dukung Program Tri Dharma Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

0
135
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima audiensi panitia Bakti Sosial Tri Dharma Universitas PGRI Mahadewa Indonesia di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung

MANGUPURA – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi panitia Bakti Sosial Tri Dharma Universitas PGRI Mahadewa Indonesia di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Senin 20 September 2021. Turut hadir pada kesempatan tersebut Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Made Suarta beserta jajarannya.

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan memastikan untuk mendukung sepenuhnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021 yang dilaksanakan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Pihaknya mengatakan apa yang perlu didukung dan apa yang diperlukan nantinya, dipastikan setelah pulih ekonomi ini Bupati akan memberikan hibah apa yang dibutuhkan.

“Ada pepatah mengatakan bahwa orang hebat, hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu akan menghasilkan ribuan orang hebat, karena kita butuh SDM-SDM yang berkualitas dan bisa bersaing. Prinsip kita sama dengan Universitas PGRI Mahadewa yaitu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Bupati.

BACA JUGA:   Mobil Halangi Jalan Gang, Pemiliknya Ditemukan Meninggal

Terkait dengan pembelajaran melalui media online, Bupati Giri Prasta mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memasang fiber optik dari ujung utara Badung sampai ke ujung selatan Badung.

“Sekarang ini yang lambat akan dikalahkan dengan cepat, dengan adanya jaringan wifi merata diseluruh Badung, anak-anak kita tidak perlu bingung mencari wifi lagi dan bisa belajar dengan mudah. Harapan saya kedepan kita melakukan sinergitas untuk kemajuan Bali. Hidup ini adalah pilihan, pilihan kita yang pilih, maka yang berkualitas itu yang wajib kita pilih,” tuturnya.

BACA JUGA:   Patung Nyi Roro Kidul Berdiri di Karang Pantai Waterblow

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Bupati Giri Prasta memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Made Suarta melaporkan, berkaitan dengan program Tri Dharma Perguruan Tinggi, pihaknya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021 yang direncanakan bulan Juli di Desa Carangsari.

Dikarenakan adanya PPKM sehingga mundur dan bisa terlaksana sekarang saat PPKM level 3 dan dengan dibukanya pariwisata, mall maka pihaknya baru berani untuk melaksanakan kegiatan ini. Dijelaskan keberadaan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia merupakan gabungan dari IKIP PGRI Bali dan STIMIK Bali.
“Kami dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat kali ini akan mengedepankan gotong royong, dengan membagikan sembako dan alat-alat kesehatan yang berlangsung selama dua hari dengan dana yang terkumpul bersama-sama dengan mahasiswa-mahasiswa kami. Kami juga menyampaikan terima kasih atas keterbukaan yang luar biasa dari Bapak Bupati Badung karena telah mau menerima kami,” tutupnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + two =