Turun ke Sibang Kaja, Parwata Serap Aspirasi dan Bagikan Puluhan Paket Beras

0
37
Parwata saat memberikan arahan kepada masyarakat Desa Sibang Kaja.

MANGUPURA – Ketua DPRD Badung I Putu Parwata melakukan tatap muka dengan komponen masyarakat Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, bertempat di Kantor Perbekel Sibang Kaja, Jumat (11/6/2021). Selain penyerapan aspirasi, Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini melakukan kegiatan sosial pembagian beras sebanyak 290 paket. Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, serta Perbekel Sibang Kaja Ni Nyoman Rai Sudani.

Parwata disela-sela acara mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan bagian dari partisipasi sebagai Wakil Rakyat Badung. Dirinya yang notabena kader PDI Perjuangan yang ditugaskan sebagai Ketua DPRD Badung, harus terjun langsung ke masyarakat. “Kita turun untuk memahami apa yang dirasakan masyarakat, apa keluhan masyarakat, sehingga nantinya kita bisa menyusun kebijakan pemerintah yang pro masyarakat,”kata Parwata.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi di Bali, PLN Optimalkan Perambasan Pohon

Dalam situasi pandemi covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir, politisi asal Dalung ini mengajak masyarakat untuk tidak berpangku tangan. “Kita harus bangkit, kita harus bergerak, banyak potensi yang bisa kita garap untuk membangkitkan perekonomian,”ujarnya.  Badung menurutnya memiliki potensi yang sangat besar, tak hanya sektor pariwisata, pertanian, peternakan, industri dan UMKM kalau dikelola dengan baik akan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat. 

BACA JUGA:   Niat Nita Usir Nyamuk Malah Ludeskan Warung

Parwata lantas mencuplik perintah Bapak Bangsa Bung Karno,  bahwa kader partai harus turun mendengar aspirasi masyarakat, gotong royong mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, dalam kaitan perayaan Bulan Bung Karno pihaknya melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti pembagian beras. Sebelum di Sibang Kaja, pihaknya juga telah memberikan bantuan beras, dengan sasaran warga kurang mampu, warga berkebutuhan khusus, pecalang, linmas, serta aparat desa dan desa adat.

BACA JUGA:   Wagub Cok Ace Sambut Baik Pemberian Vaksin Covid 19 Bagi Pelaku Pariwisata

Sementara itu, Perbekel Sibang Kaja Ni Nyoman Rai Sudani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Badung I Putu Parwata yang telah memberika arahan sekaligus mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan aspirasi atas bantuan tali kasih beras yang diberikan kepada warga. Bantuan tersebut sangat berarti ditengah kondisi ekonomi yang menurun akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here