Ngebet Cari Pacar di Polda Bali, Janda Bercadar Terobos Penjagaan

0
1048
Nurhayati masuk sambil berlari ke Polda Bali tanpa izin petugas jaga.

DENPASAR – Ulah Nurhayati C. (42) membuat panik petugas jaga Polda Bali, Senin 10 Mei 2021 sekitar pukul 20.30 WITA. Bagaimana tidak, perempuan berpakaian gamis bercadar putih itu masuk sambil berlari menerobos portal penjagaan di pintu timur.

Informasi yang dihimpun, perempuan itu awalnya jalan kaki di luar Mapolda Bali. Tiba-tiba, ia berlari sambil menenteng tas masuk areal Polda tanpa izin. Petugas jaga dibuat panik kemudian langsung melakukan pengejaran. “Ya, ada rasa panik, tapi mau gimana. Anggota yang jaga langsung mengejarnya dan diamankan di halaman belakang (parkiran mobil),” kata sumber petugas, Selasa 11 Mei 2021.

BACA JUGA:   Sampaikan Pendapat Akhir, Semua Fraksi Setujui Tiga Ranperda

Perempuan itu digiring ke gedung Direktorat Reskrimum Polda Bali untuk dimintai keterangan.  Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, Nurhayati yang dimintai keterangan mengatakan punya kenalan dengan laki-laki di Facebook dan mengaku sebagai anggota polisi berdinas di Polda Bali. “Perempuan itu berstatus janda dan diduga ditipu seorang pria mengaku polisi yang dikenalnya di medsos,” ungkap Kombes Syamsi.

BACA JUGA:   Pemutahiran Data,KPU Karangasem Krisis Stiker Coklit

Nurhayati mengaku hampir seminggu berada di Bali. Pada Minggu 9 Mei 2021, ia sempat datang ke Polda dengan tujuan mencari seseorang bernama Dedy. Namun, petugas melarangnya karena tidak dengan jelas bisa menyebutkan orang yang dicari. Akhirnya, ia kembali datang ke Polda Bali dan masuk tanpa izin. “Katanya, dia sering memberikan uang kepada lelaki itu. Ya, alasannya dia memang ngebet punya pacar seorang Polisi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pariwisata Dibuka, Banyak Tempat Usaha di Kuta Belum Sediakan Sarana Cuci Tangan  

Nurhayati juga memperlihatkan foto di FB laki-laki yang dicarinya itu kepada petugas. Namun, tak seorang pun mirip dengan anggota di Polda Bali. “Jadi, dari hasil pemeriksaan, tidak ada mengarah ke tindakan kriminal. Ia murni mencari sang kekasih yang dikenal via Facebook. Selama di Bali, dia luntang lantung dan beberapa kali mennginap di Masjid karena kehabisan bekal. Yang bersangkutan sudah difasilitasi oleh Dit. Reskrimum dipulangkan ke kampung halamannya pagi tadi menggunakan pesawat,” tandas Kombes Syamsi. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here