GiriAsa Dilantik, Wasista Bayar Kaul Naik Sepeda Keliling Bali

0
343

BADUNG – Kemenangan pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2021-2024 adalah harapan dari mayoritas masyarakat Badung. Salah seorang diantaranya I Wayan Wasista. 

Menariknya, I Wayan Wasista yang juga Bendesa Adat Kuta itu secara pribadi membayar kaul mengayuh sepeda keliling Bali untuk kemenangan pasangan GiriAsa, Sabtu 27 Februari 2021.

“Saya berangkat dari Kuta dari jam 4 pagi. Setelah melalui kabupaten/kota, saya tiba di Gilimanuk jam 4 sore,” kata Wasista setelah kembali ke Kuta, Minggu 28 Feburari 2021.

Bagi Wasista, GiriAsa adalah sosok pemimpin yang benar-benar pro rakyat. Karena itulah, dirinya secara pribadi mengharapkan GiriAsa bisa melanjutkan kepemimpinan di periode yang kedua. “Di masa kepemimpinan periode yang kedua ini, saya harap berbagai program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik. Utamanya program-program yang menyentuh Desa Adat Kuta,” harapnya. 

Penataan Pantai Kuta, adalah salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Badung. Rencana tersebut diharapkan bisa terwujud dalam masa kepemimpinan di periode kedua ini. “Sebagai wilayah tujuan wisata, kami berharap rencana penataan pantai itu bisa segera terealisasi,” ucapnya.

Wasista menyadari, di usianya yang menginjak angka 55 tahun, menjalankan aktivitas semacam itu bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi kini adalah kali pertama dirinya bersepeda keliling Bali dengan jarak lebih dari 300 kilometer. Namun demikian, tekadnya untuk menuntaskan kaul itu sangatlah tinggi.

“Saya baru gemar bersepeda itu sejak jadi bendesa. Jadi kalau tidak salah baru sekitar 2 tahunan. Tapi dari kecil saya memang suka olahraga seperti main bola dan bulutangkis,” beber pria kelahiran 20 Oktober 1966 itu. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here