Bayi Dalam Kardus Kembali ke Pangkuan Sang Ibu

0
148
Bayi yang sebelumnya ditemukan dalam kardus diserahkan kembali ke ibunya.

DENPASAR – Selama beberapa hari dirawat di RS Prima Medika Denpasar, bayi perempuan yang sebelumnya ditemukan dalam kardus diserahkan ke ibunya, Selasa 23 Feburari 2021 malam. Penyerahkan disaksikan instansi terkait dan petugas Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polresta Denpasar.

Bayi tersebut ditemukan pengemudi ojek online depan rumah seorang warga di Jalan Gunung Lawu nomor 11, Denpasar Barat, Sabtu 20 Februari 2021. Balita tersebut diletakkan dalam kardus lengkap dengan ari-ari, popok, serta baju. “Temuan bayi tersebut dilaporkan ke Polresta Denpasar dan Dinas Sosial. Kemudian, bayi dibawa oleh Yayasan Metta Mama Maggha ke RS Prima Medika,”kata sumber petugas, Rabu 24 Februari 2021.

Sesaat setelah dibawa ke rumah sakit, seorang wanita datang sambil menangis dan mengatakan bayi itu adalah anaknya yang baru dilahirkan. Sang ibu mengaku awalnya hendak menitipkan buah hatinya di Yayasan Metta Mama. Karena tidak bertemu pihak yayasan, bayinya diletakkan depan rumah warga. “Ibunya mengalami depresi berat setelah melahirkan. Bahkan, dia sempat tidak mengaku membuang bayinya, tapi setelah kondisinya membaik akhirnya mengakui semuanya,” ujarnya.

Mendengar kabar anaknya membuang bayi, orang tuanya langsung berangkat datang dari Pekanbaru, Riau, dan menyatakan akan merawat sang bayi. “Tadi malam sudah diserahkan (bayi) ke pihak keluarga karena telah dinyatakan sehat. Perawatan selama di RS dibayar oleh yayasan karena ibu bayi tidak mampu membayar biaya perawatan,”unglap sumber.

Sementara, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi yang dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait penuyerahan bayi tersebut. “Humas belum ada menerima laporan, saya cek dulu ke Reskrim,”ujarnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here