“Korban” Pilkada, Sujanayasa Diusulkan Di-PAW

0
2988
I Kadek Sujanayasa.

KARANGASEM — Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mulai mencari “kambing hitam” atas kekalahannya melawan paket Dana-Dipa dalam Pilkada 9 Desember 2020. Kabarnya, Kader partai I Kadek Sujanayasa yang duduk di DPRD Karangasem  diusulkan diganti melalui PAW (Pergantian Antar Waktu).

Sebenarnya, usulan Sujanayasa yang menjadi suksesor paket MasDipa pada Pilkada 2015 menyeruak saat rapat persiapan HUT ke-9 Partai NasDem di Sekretariat DPD Partai NasDem Karangasem pada 11 November 2020. Namun, kader dan fraksi partai berlambang biru dengan siluet oranye di tengah, yang hadir saat itu tidak menanggapi serius karena menyadari Sujanayasa selaku Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali mendapat tugas menggarap daerah lain yang ikut Pilkada.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Karangasem I Ketut Susinta dan I Nengah Rinten tak menampik wacana tersebut. Kedua politisi senior ini mengatakan, PAW Sujanayasa dibahas dalam rapat biasa, bukan di rapat pleno. “Selain mewacanakan akan mengganti Sujanayasa di DPRD, dalam rapat juga ada wacana mengganti Wakil Ketua DPRD Karangasem Agus Kertiana,” ujar Susinta.

Penelusuran WARTA BALI,  I Gusti Ayu Mas Sumatri sudah membuat usulan ke DPW Partai NasDem Bali untuk mengganti Sujanayasa melalui surat PAW bernomor 051-SI/NasDem-K.Asem/XII/2020 tertanggal 14 Desember 2020 ditandatangani Mas Sumatri dan Sekretaris Partai NasDem Karangasem I Made Juwita. Tembusannya ke Ketua Umum DPP Partai NasDem. Dalam surat itu, Sumatri menunjuk I Komang Putra Adnyana sebagai pengganti.

Mas Sumatri belum bisa dikonfirmasi berkaitan dengan surat tersebut. Begitu juga Sekretaris Partai NasDem I Made Juwita yang dihubungi, Selasa (12/1/2021), tidak mengangkat telepon meskipun terdengar nada sambung. Sementara, I Kadek Sujanayasa mengaku belum mengetahui adanya usulan PAW dirinya. “Sejauh ini, saya belum tahu ada usulan seperti itu. Saya juga belum pernah mendapat surat panggilan dari DPW berkaitan dengan kabar PAW diri saya sebagai anggota DPRD Karangasem,” tandasnya. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here