Konsleting Listrik, Gudang Kayu dan Rumah Ludes Terbakar

0
64

 Api menghanguskan rumah dan gudang kayu

JEMBRANA – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah  gudang penyimpanan kayu dan rumah  milik  H. Sobari  di Banjar Kelapa Balian Desa Pengambengan, Negara, Selasa (05/01/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.  

Kebakaran gudang kayu yang merembet ke bangunan rumah, berada di gang sempit yang ramai dikelilingi perumahan warga .   Kebakaran diduga dipicu konsleting kelistrikan di bangunan  yang terbakar. Sebelum api membesar,  pemilik rumah dibantu  warga sempat memadamkan api, namun  api cepat membesar. Saat kebakaran  di lokasi juga terdapat  sejumlah jerigen penyimpanan minyak ikut terbakar yang menyebabkan terjadi dua kali ledakan. Hal ini memicu api semakin membesar disertai asap membubung tinggi ke udara.

Beberapa saat kemudian, empat mobil Damkar Jembrana datang ke lokasi dan langsung memadamkan api sebelum merembet ke bangunan lainnya. Akibat kejadian tersebut, selain rumah dan gudang yang terbajar, juga menyebabkan satu orang mengalami luka bakar ringan. Belum diketahui kerugian akibat kejadian tersebut.

Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya, membenarkan adanya laporan  terjadinya  kebakaran  melalap gudang penyimpinan kayu berikut merembet kebangunan rumah.  “Pemicu kebakaran diduga  akibat konsleting  kelistrikan di gudang yang  terbakar. Kami masih menghitung  kerugian bangunan terbakar, serta satu  pemilik rumah mengalami luka,” jelasnya.

Kepala Desa Pengambengan Kamaruzaman di lokasi mengimbau warga untuk berhati-hati saat musim hujan seperti ini, termasuk terkait sambungan listrik.

“Pastikan sambungan listrik aman, karena banyak kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik,” katanya. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here