Kembangkan Destinasi Premium Class, Kutuh Garap Pantai Timbis

0
108
Keberadaan Pantai Timbis yang mulai dilirik untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata pantai premium class di wilayah Desa Adat Kutuh

KUTSEL – Desa Adat Kutuh mulai menggarap potensi tempat wisata baru, yakni Pantai Timbis. Bentang pantai yang berada di sisi timur Pantai Pandawa tersebut, rencana disulap menjadi sebuah area wisata premium class.

Ketua Panitia Pandawa Bangkit yakni Wayan Duarta menjelaskan, rencananya akan dijadikan semacam area eksklusif. Yang mengedepankan privasi dan kenyamanan para wisatawan, dengan penataan bertaraf internasional berkonsep beach club.

“Nanti akan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya. Seperti ruang spa berkelas internasional, ruang yoga terbuka, dan aktivitas lainnya,” ungkap Duarta yang juga Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa, Rabu (30/12/2020).

Kaitan dengan itu, Duarta tidak memungkiri Pantai Timbis cenderung diarahkan untuk menggenjot kunjungan wisatawan internasional menengah ke atas. Untuk merealisasikannya, pihaknya bersinergi bersama Pemerintah Daerah baik Provinsi Bali ataupun Kabupaten Badung. Utamanya berkenaan dengan pemenuhan kebutuhan infrastruktur.

Langkah-langkah pengembangan pantai tersebut, kabarnya akan lanjut dilaksanakan awal tahun 2021 nanti. Dengan harapan, Pantai Timbis sudah siap dibuka untuk umum dengan standar berlaku pada bulan Juli 2021 nanti.

Bendesa Adat Kutuh Nyoman Mesir menuturkan, Pantai Timbis tergolong baru dibuka untuk wisata. Karena itulah Mesir menyebut Pantai Timbis sebagai pantai yang perawan karena area pantai lingkungannya masih sangat alami. Meski belum ada akses khusus, Pantai Timbis kerap menjadi incaran para surfer. Karena dirasa memiliki ombak yang bagus dan menantang.

“Jika mau ke sana, wisatawan biasanya menyisir pantai dengan cara berjalan kaki dari Pantai Pandawa. Tapi memang belum banyak yang demikian, karena takut terjebak air pasang,” bebernya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here