Beh, Tak Ada Cek Suhu Tubuh Masuk Pantai Samigita

0
80
Salah satu pintu masuk Pantai Legian tampak terbuka dan dilengkapi sebuah sarana cuci tangan

KUTA – Meski ada instruksi agar masuk ke obyek wisata , pengunjung wajib di ukur suhu tubuh, tidak demikian di Pantai Samigita. Terpantau Selasa (22/12) sekitar pukul 12.00 Wita, tidak satupun terlihat petugas pengecekan suhu tubuh di obyek wisata Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita). Meski demikian, ketiga pantai di wilayah Kecamatan Kuta tersebut sudah dilengkapi sarana cuci tangan.

Keberadaan sarana cuci tangan itupun tidak dibarengi petugas jaga. Sehingga pengunjung dengan leluasa keluar masuk kawasan pantai, baik dengan cuci tangan ataupun tidak. Bahkan ketika dilakukan pengecekan, salah satu sarana cuci tangan yang ada di Legian terpantau tidak berisi air alias kosong.

Ngakan Putu Tri Ariawan selaku Sekretaris Tim Verifikasi Kesiapan Tata Kelola Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19 Kabupaten Badung yang kemudian dihubungi via ponsel mengatakan, dari ketiga area pantai tersebut, hanya Pantai Kuta yang sudah terverifikasi. Sementara untuk Pantai Legian dan Seminyak, hingga saat ini masih belum mengajukan verifikasi.

“Seminyak dan Legian katanya nanti desa adat masing-masing yang akan mengajukan. Saya sudah beberapa kali mendorong mereka untuk segera mengajukan,” ungkap Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Badung tersebut.

Pengecekan suhu tubuh di pintu-pintu masuk, sambung dia, sesungguhnya menjadi salah satu hal yang wajib diterapkan kaitan dengan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19. Untuk memastikan itu terlaksana, dia mengaku akan mengkoordinasikannya kembali dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung.

“Peran penegakan itu berada di Satpol PP. Dan kemarin, kami juga sudah komunikasi bersama Satpol PP, agar sidak tidak hanya dilakukan di jalan raya dan menyasar disiplin masker saja. Karena menurut saya, tempat-tempat keramaian justru perlu disidak juga,” ungkapnya sembari menyebut bahwa pengawasan pada pintu-pintu masuk obyek merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here