Karangasem Dikepung Bencana Pohon Tumbang, Pengendara Dan Rumah Warga Jadi Korban

0
70
Karangasem dikepung bencana pohon tumbang

KARANGASEM- Kabupaten Karangasem dikepung bencana pohon tumbang, Senin (21/12/2020). Setidaknya ada sembilan lokasi di tiga kecamatan terjadi pohon tumbang. Seperti apa kondisinya ?

Pohon tumbang terjadi do Kecamatan Abang, Bebandem dan Karangasem. Bahkan pohon tumbang di jalan Tirtagangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem menimpa pengendara motor Ni Wayan Yowana Sari warga asal Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tri Buana, Kecamatan Abang.

Saat itu Yowana Sari sedang melintas tiba-tiba tertimpa pohon tumbang. Yang bersangkutan mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit. Menurut kerabat Yowana Sari sudah dirujuk ke RSUP Sanglah karena menderita luka cukup parah.

“Bagi yang ingin lewat Tirtagangga mohon hati-hati dan agar mencari jalan alternatif,” ungkap salah seorang setempat Komang Arianti.

Tim TRC BPBD Karangasem bersama dengan masyarakat dan Polsek Abang saat itu sudah berhasil menangani pohon berjenis Celagi dengan panjang 25 meter dan berdiameter 1,5 meter tersebut. Pohon tersebut tumbang diduga lantaran akarnya lapuk.

Nasib apes juga menimpa Ni Kade Ary Antari warga asal Banjar Dinas Bugbug Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Ia mengalami luka parah bahkan sempat tak sadarkan diri lantaran tertimpa pohon.

Di Banjar Dinas Abian Tihing Kaja, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, rumah salah seorang warga setempat, I Made Berata rusak tertimpa pohon. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here