Dua Akun FB Dinilai Hina Gubernur Koster Dipolisikan

0
140
MELAPOR : Dewa Nyoman Rai memberikan keterangan pers usai melaporkan dua akun FB ke Direktorat Reskrimsus Polda Bali.

DENPASAR – Dua akun Facebook atas nama Sudiarsa Wayan dan Made Nanda dilaporkan ke Subdit IV Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali atas dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong alias hoax  terhadap Gubernur Bali I Wayan Koster.

Laporan dilayangkan Dewa Nyoman Rai, Senin (21/12/2020) sekira pukul 11.00 WITA. Mantan anggota DPRD Provinsi Bali tiga periode ini  menyerahkan ke penyidik bukti screenshot akun FB atas nama Sudiarsa Wayan berisi postingan foto caption Gubernur Bali I Wayan Koster dari “MEDCOM.ID” yang diduga telah diedit dengan tulisan, “Gubernur Bali menghimbau agar seluruh anak muda Khususnya di bali agar mabuk pada malam tahun Baru dan  di usahakan sampai benar-benar mabuk”.

Dalam postingan itu, pemilik akun menulis status, “Ne Gubernur ngerti ne. Buwung mundur alon-alon pak yan”, yang diunggahnya, Kamis (17/12/2020) pukul 12.53 WITA. “Sebenarnya itu berita bohong menurut saya, karena tidak ada pernyataan gubernur seperti itu (mengajak anak muda mabuk-mabukan),” kata Dewa Nyoman Rai yang ditemui usai membuat laporan.

Berbeda halnya dengan akun Made Nanda yang mengunggah foto Gubernur I Wayan Koster berisi teks, “Makan kelengkeng Sambil Naik Sekuter. Naskl*** KOSTER !”. Pemilik akun juga menulis status, “Kanguang acepok deen be kapok akene buka tuduh ugug idup akene jani di Bali”. Postingannya itu dikirim ke tujuh akun FB lainnya. “Saya menilai dua akun itu keterlaluan. Ini penghinaan dan meresahkan masyarakat,” ungkap politisi asal Singaraja ini.

Dewa Nyoman Rai mengaku melayangkan laporan atas inisiatif sendiri. “(Koster) belum tahu. Ini inisiatif pribadi dan penyidik mengaku akan melakukan pengusutan kedua akun tersebut,” tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here