Pramuka Kwarda Bali Bagikan 3.000 Masker di Bandara Ngurah Rai

0
133
Anggota Pramuka Kwartir Daerah Bali (Kwarda Bali) bagi-bagi masker di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

BADUNG – Anggota Pramuka Kwartir Daerah Bali (Kwarda Bali) melakukan gerakan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi perubahan perilaku adaptasi kebiasaan baru di Bandara Inetrnasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis (3/12/2020). Kegiatan memperhatikan protokol kesehatan itu dilaksanakan selama tiga hari dengan total masker 3.000 lembar.

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Bali Nyoman Aryawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan pesan moral agar masyarakat selalu disiplin mengenakan masker yang merupakan salah satu bagian dari perubahan perilaku new normal.“Pesan dari kegiatan ini adalah tentang pentingnya perubahan perilaku yang tentunya akan membawa dampak bagi seluruh masyarakat pada penanganan pandemi Covid-19,” ucap Aryawan yang menjadi fasilitator kegiatan tersebut.

Sementara, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry AY Sikado mengungkapkan, Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan gerbang utama pariwisata pulau dewata. Ia menyebutkan, saat ini penumpang rute domestik terus mengalami pertumbuhan di setiap bulannya. “Dengan volume penumpang yang meningkat secara konsisten, maka fokus kami saat ini adalah menerapkan standar protokol kesehatan yang juga secara konsisten dengan harapan kepercayaan wisatawan terhadap Bali terus mengalami pertumbuhan,” ucapnya.

Sosialisasi kolaborasi yang dilakukan pihaknya bersama Kwarda Pramuka Bali merupakan salah satu contoh sangat baik karena memiliki tujuan mulia. “Sesuai dengan nilai-nilai yang termaktub dalam Dasadarma Pramuka, setiap Pramuka khususnya, dan setiap insan manusia pada umumnya, wajib menjadi patriot yang mengasihi sesama manusia dan rela untuk menolong satu sama lain. Kerjasama antara kami dengan gerakan pramuka yang terjalin ini menjadi suatu wujud pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =