Serinah Sayangkan Proyek Pelebaran Jalan, Prihatin Jembatan Darurat

0
65
Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah memantau jembatan rusak di kelurahan Subagan

KARANGASEM – Pjs. Bupati Karangasem Wayan Serinah melakukan peninjauan proyek pelebaran jalan di sekitar Kelurahan Subagan,Senin (23/11/2020).

Ia didampingi Kabag Pengendalian Pembangunan, Wedasmara, kepala UPT Pengadaan Barang dan Jasa, Agus Budiasa, serta kasi Pembangunan dan Peningkatan Jalan, I Wayan Artawan.

Disela-sela peninjauan, Serinah menyempatkan meninjau salah satu jembatan di kelurahan Subagan yang telah lama rusak namun tak kunjung di perbaiki hingga kini. Jembatan yang menjadi jalan penghubung antara Kelurahan Subagan dengan Desa Asak, Desa Pertima Kecamatan Karangasem ini rusak sejak tahun 2017 akibat dihantam banjir lahar Gunung Agung.

Serinah prihatin melihat kondisi jembatan darurat menggunakan pohon kelapa masih muda itu tampak sudah lapuk dan keropos. Ia meminta staffnya untuk mengecek tanggul jembatan dari batang kelapa sudah lapuk itu, memastikan agar nantinya tidak menimbulkan korban jiwa. Karena jembatan ini dilalui banyak warga dan petani baik mencari air bersih ataupun mengangkut hasil pertanian.

“Tolong dicek, pastikan kondisinya tidak membahayakan,” kata Serinah. Ia meyayangkan, semestinya penanganan jembatan itu menjadi priorutas ketimbang proyek pelebaran jalan.

Artawan melaporkan pelebaran jalan dilakukan mengingat akses jalan di Subagan selama ini padat lalu lintas dan jalanya tidak terlalu lebar.

“Proyek pelebaran jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp 1,4 miliar. dengan panjang jalan mencapai 1,3 kilometer. Awalnya 3 meter diperlebar menjadi 4 sampai 4,5 meter,” ungkap Artawan.

Kata Artawan, untuk proyek perbaikan jembatan penghubung Subagan-Asak direncanakan diperbaiki pada anggaran induk 2021. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here