Sertijab Kapolda Bali, Ini Pesan Kapolri

0
52
SERTIJAB : Kapolri usai memimpin sertijab Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra (paling kanan) bersama tujuh Kapolda.

 

DENPASAR- Kapolri Jenderal Idham Azis melantik Irjen Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali meggantikan Irjen Petrus Reinhard Golose di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Pelantikan Irjen Putu Jayan Danu Putra tersebut bersamaan dengan tujuh Kapolda lainnya. Dua diantaranya, Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana dan Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi. Kedua jenderal bintang dua itu dicopot dari jabatanya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan terkait kerumunan massa di acara  Rizeq Shihab.  

Dalam rilis Bidang Humas Polda Bali, upacara sertijab dilaksanakan  secara tertutup. Ada beberapa pesan yang disampaikan Kapolri kepada Kapolda baru yaitu mempersiapkan pengamanan pilkada serentak,   pengamanan Natal dan tahun baru serta yang lebih prioritas mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.

Idham Azis juga menekankan seluruh personel untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada. “Pastikan netralitas baik secara organisasi maupun individu. Berikan jaminan bahwa penyelenggaraan tahapan Pilkada sesuai dengan   protokol kesehatan dan berjalan aman,” tekan Kapolri.

Terkait pandemi Covid-19, Kapolri menyebutkan menunjukan tren penurunan. Di Indonesia yang terkonfirmasi positif 483.518 orang dan  15.600 orang diantaranya meninggal. “Negara juga mengalami resesi ekonomi nasional yang pertumbuhannya minus selama tiga kuartal berturut-turut. Oleh karena itu, pemerintah berharap banyak kepada TNI dan Polri sehingga mari kita laksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” imbau Idham Azis.(dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here