Ribuan Peserta “We Love Bali” Kunjungi Tempat Wisata, Kampanye Prokes Berbasis CHSE  

0
39
Peserta ‘We Love Bali’ mengunjungi DTW Sangeh.

BADUNG – Lebih dari 4.000 orang menjadi peserta program pemulihan pariwisata bertajuk ‘We Love Bali’. Program recovery itu sekaligus digunakan sebagai ajang mengkampanyekan protokol kesehatan berbasis CHSE di tempat wisata yaitu Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan).

Panitia ‘We Love Bali’ Putri Kesuma mengatakan, CHSE adalah strategi yang digulirkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam rangka memulihkan sektor pariwisata. Semangat itu diadaptasi dalam implementasi program ‘We Love Bali’. “Kami harap kampanye CHSE ini mampu membentuk safety awarenes di kalangan pelaku usaha pulau dewata. Kesadaran akan keamanan itu tentunya juga memerlukan dukungan dari masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media,” katanya, Senin (26/10/2020).

Dalam program tersebut, dilakukan kunjungan ke sejumlah DTW dan desa wisata melibatkan peserta dari kalangan dosen, guru, mahasiswa, ASN, karyawan perusahan swasta, karyawan usaha wisata, Pokdarwis, komunitas hobi, fotografer, serta lainnya. Dalam pelaksanaannya, para peserta dibagi menjadi kelompok yang masing-masing berjumlah 40 orang.  

“We Love Bali” khususnya Program 11, dilaksanakan dari 21- 23 Oktober 2020 mengunjungi Pura Taman Mumbul Sangeh, Desa Sangeh, Desa Carangsari, dan Jembatan Bangkung. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Wisata Belok Sidan, Kopi Gunung Batur, Sekar Bumi Desa Kerta, Pasar Seni Ubud, dan Bali Cacao Park.   (adi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here