Seminggu Keluar Penjara, Residivis Diteriaki Pemilik Warung

0
28
TIDAK KAPOK : Residivis I Komang Raditya Adi Putra ditangkap Polsek Abiansemal.

BADUNG – Teriakan I Gusti Ngurah Made Aryanatha (48) mengungkap kasus pencurian di sejumlah warung melibatkan I Komang Raditya Adi Putra (21). Tersangka merupakan residivis yang baru keluar dari Lapas Tabanan, Jumat (16/10/2020).

Tersangka menyasar warung Made Aryanatha di Banjar Badung Tengah, Desa Ayunan, Abiansemal, Badung, Jumat (23/10/2020) sekira pukul 02.00 Wita. Apesnya, ia tepergok dalam aksi untuk kali ketiganya itu. “Korban awalnya mendengar suara motor berhenti depan warungnya. Karena curiga, apalagi warugnya sering kemalingan, dia pun bergegas keluar dan melihat tersangka sedang mencongkel warungnya,”ujar Kapolsek Abiansemal Kompol I Made Suparta.

Tersangka yang diteriaki maling kabur meninggalkan motor Vario hitam silver DK 8673 GG di TKP. Beberapa warga sempat mengejar tapi Raditya Adi Putra tidak berhasil diamankan. Paginya, korban mendatangi Polsek Abiansemal untuk melaporkan adanya kejadian tersebut. “Kami mengidentifikasi tersangka berdasarkan hasil olah TKP termasuk pegecekan kendaraan yang ditinggal,”tegasnya.

Tim Opsnal Reskrim mendatangi alamat tinggal pelaku di Banjar Kelaci, Marga, Tabanan tapi tidak ditemukan. Pada Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 07.00 Wita, polisi menerima informasi keberadaan I Komang Raditya Adi Putra di seputaran Jalan Raya Sembung menuju Cau Belayu, Marga. “Informasi itu lamgsung ditindaklanjuti dan pelaku ditangkap saat melintas di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal,”ungkap Suparta.

Diinterogasi petugas, pelaku mencongkel warung korban menggunakan obeng. Dalam aksi sebelumnya, ia mencuri uang 90.000 pecahan pecahan 2.000 dan Rp 5.000 serta 26 bungkus rokok. “Dia juga mengaku beberapa kali menyasar warung di wilayah Marga, Tabanan,”tandas Kapolsek sembari membeberkan barang bukti yang diamankan dari tersangka yaitu sepeda motor, obeng dan uang Rp 250.000 hasil penjualan rokok. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here