Satgas di Karangasem Gencar Sidak Masker

0
36
Sat Pol PP Karangasem gencar menggelar operasi penertiban penerapan protokol kesehatan

KARANGASEM – Kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci utama mengakhiri penyebaran Covid-19.

Terutama penggunaan masker, belum semua orang disiplin menggunakan masker. Karena itu Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karangasem gencar melakukan penertiban penggunaan masker. Sejak diberlakukan Peraturan Bupati Karangasem Nomor 42 Tahun 2020, 6 Oktober hingga 21 Oktober 2020, tercatat sebanyak 31 orang pelanggar terjaring tidak menggunakan masker. Mereka ini diganjar sanksi denda Rp 100.000.

Sebanyak 386 orang diberikan sanksi penundaan pelayanan administrasi selama satu minggu. Mereka ini melanggar karena membawa masker tapi tidak dipakai. Sedangkan sebanyak 124 orang diberikan pembinaan, karena menggunakan masker tidak benar.

“Sanksi yang dikenakan petugas ada tiga katagori yakni sanksi denda dikenakan langsung di tempat dan ini berlaku hanya bagi yang sama sekali tidak membawa masker. Selanjutnya sanksi penundaan pelayanan bagi masyarakat yang membawa masker tetapi tidak dipakai, terakhir sanksi pembinaan bagi masyarakat yang memakai masker tetapi tidak menggunakannya dengan benar,” tandas Kasat Pol PP karangasem I Wayan Sutapa, Rabu (21/10/2020).

Sutapa berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan taat terhadap peraturan yang berlaku. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here