Terlilit Utang, Residivis Sasar Mobil Mewah

0
45
Muhamad Nur Khalim ditangkap Polsek Mengwi setelah mencuri dompet dan HP.

BADUNG – Berdalih terlilit utang, Muhamad Nur Khalim (35) menggasak dompet dan HP dalam mobil Rubicon yang pakir di Banjar Kang Kang, Pererenan, Mengwi, Badung, Senin (12/10/2020) sekira pukul 09.30 Wita. Belum sempat menggunakan hasil kejahatan, tersangka ditangkap polisi.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku selama tiga hari keliling dari wilayah Kediri, Pererenan, Cemagi dan Tumbak Bayuh untuk mencari sasaran uang maupun barang beharga.”Saat melintas depan Mahaputra Enginering di Banjar Kang Kang, tersangka berhenti setelah melihat mobil Rubicon parkir dengan kaca jendela depan terbuka,”ujar Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, Selasa (13/10/2020).

Tersangka yang kos di Sidakarya, Denpasar Selatan, melihat ada HP serta dompet di jok depan. Pria asal Dusun Gardu Tengah, Jember, Jawa Timur itupun tak menyia-nyiakan kesempatan. Sementara, korban I Putu Gede Putra Adnyana (38) yang kembali selesai sembahyang dekat TKP kebingungan karena barangnya hilang. “Korban langsung melaporkan kejadian tersebut dengan kerugian Rp 20 juta,”ungkapnya.

Harapan tersangka bisa melunasi utangnya di kampung kandas. Petugas menangkapnya tak jauh dari TKP. “Tersangka ini merupakan residivis. Tahun 2014, dia pernah melakukan pencurian di wilayah Sanur dan divonis sembilan bulan penjara,”tandas Putu Diah Kurniawandari. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here