Tambah 2 Kasus Positif, 2 Meninggal, 12 Pasien Sembuh

0
43
Juru Bicara GTPP Buleleng Ketut Suweca

BULELENG – Kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 di Kabupaten Buleleng masih terus bertambah namun menunjukkan tren penurunan. Sesuai laporan dari Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, ada penambahan 2 kasus konfirmasi, 2 kasus meninggal dunia dan 3 probable (meninggal dunia sebelum hasil test swab keluar). Sementara pasien sembuh atau sudah tidak terinfeksi Covid-19 sebanyak 12 orang.

“Dua kasus meninggal dunia berasal dari Kecamatan Buleleng dan Gerokgak, sementara tiga kasus probable berasal dari Kecamatan Sukasada, Banjar dan Seririt,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca, Senin (14/9/2020) saat menggeber penanganan Pandemi Covid-19 di Buleleng.

Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng ini memaparkan 2 kasus meninggal dunia berasal dari Kecamatan Buleleng, perempuan berumur 47 tahun, dengan komorbid (penyakit penyerta,red) diabetes militus (DM) dan sindrom nefrotik (SN).”Warga dari Kecamatan Buleleng ini meninggal dunia pada Jumat (21/8/2020) dan dilaporkan sebagai kasus probable karena hasil tes swabnya belum keluar. Setelah hasil test swab keluar dan menunjukkan positif, serta berdasarkan hasil diagnosa klinis, DPJP menyatakan yang bersangkutan meninggal dunia akibat Covid-19 dengan komorbid, penyakit penyerta diabetus militus dan sindrom nefrotik,” jelasnya.

Satu kasus meninggal lainnya, warga Kecamatan Gerokgak, laki-laki berumur 68 tahun, dengan komorbid gagal jantung dan hipertensi.”Yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia, Minggu (13/9/2020) ¬†akibat terinfeksi Covid-19 dengan komobid, gagal jantung dan hipertensi,” tandasnya.

Suweca menambahkan, Tim Medis GTPP Covid-19 juga melaporkan 3 kasus probable berasal dari Kecamatan Kutambahan, Banjar dan Seririt.”Tiga warga tersebut meninggal dunia kemarin, sebelum hasil test swabnya keluar, sehingga dokter penanggungjawab pasien atau DPJP melaporkan sebagai kasus probeble,” tandas Suweca sembari menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau sudah tidak terinfeksi Covid-19 sebanyak 12 orang.

Sementara untuk kasus konfirmasi, dilaporkan sebanyak 2 orang, keduanya ¬†berasal dari Kecamatan Buleleng. “Penambahan kasus konfirmasi tersebut merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi sebelumnya.” tandas Suweca seraya menambahkan jumlah kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 83 orang. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here