Geber Rekomendasi Hanura, Dana-Dipa Mulai Perkenalkan Atribut

0
700

KARANGASEM—Paket Dana-Dipa (Gde Dana-Artha Dipa) mendapatkan amunisi baru, setelah Partai Hanura dengan tegas menyampaikan dukungan setelah DPP Partai Hanura mengeluarkan rekomendasi 29 Juli 2020, lalu.

Tak ingin rekomendasi yang sudah ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen I Gede Pasek Suardika itu dibilang abal-abal, Ketua DPC Partai Hanura Karangasem I Made Arnawa kembali mengember rekomendasi tersebut dalam sebuah rapat yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem I Gede Dana di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Sabtu (15/8/2020).

Arnawa hadir dalam rapat penguatan pergerakan kedua kader partai tersebut, ditemani Sekretaris DPC Partai Hanura Karangasem I Nyoman Ginantra Antara dan dua anggota Fraksi Bhineka (Hanura) DPRD Karangasem I Wayan Budi SH dan I Komang Diwi Purwa Adisusila.

Sedangkan dari PDI Perjuangan hadir organisasi sayap, badan-badan, serta pengurus partai lainnya. Hadir juga dalam pertemuan itu Ketua Tim Pemenangan Independen Dana-Dipa I Nengah Swadi SH.

pengurus teras DPC PDIP Karangasem bersama pengurus DPC Partai Hanura menggeber rekomensasi dulungan Partai Hanura kepada paket Dana-Dipa

“Saya tegaskan, rekomendasi Partai Hanura untuk mengusung paket Dana-Dipa dalam Pilkada nanti bukan abal-abal. Rekomendasinya sah karena sudah ditantangani langsung Pak Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang,” tegas Arnawa, sambil menunjukkan SK Rekomendasi DPP Partai Hanura untuk Dana-Dipa, nomor No 110, tertanggal 28 Juli 2020.

Menurut Arnawa, DPC Partai Hanura Karangasem memiliki kepentingan untuk membuka rekomendasi tersebut dihadapan kedua kader partai. Pasalnya, ada pihak lain , saat ini sengaja menghembuskan isu bahwa rekomendasi tersebut baru bersifat penugasan semata.

Bukan hanya itu, manuver politik yang dimainkan oknum kubu sebelah juga membuat pihaknya terlecut untuk membuka rekomendasi Hanura untuk Dana-Dipa ke publik.

“Sampai saat ini kubu sebelah masih berusaha untuk melakukan lobi-lobi agar Partai Hanura bisa lagi berada dalam pelukan Koalisi Karangasem Hebat. Tapi saya tegaskan itu tidak akan mungkin terjadi. Apalagi Sekjen kami adalah asli orang Karangasem. Beliau orangnya sangat berkomiten dan tahu betul kondisi Karangasem saat ini,” tegas Arnawa.

Penegasan rekomendasi Hanura yang disampaikan Arnawa itu, mendapat sambutan hangat dari Ketua Tim Independen Dana-Dipa, I Nengah Swadi dan peserta rapat yang hadir saat itu. Menurut Swadi, rekomendasi Partai Hanura tersebut merupakan pilihan hati nurani yang dilabuhkan kepada paket Dana-Dipa membangun perubahan menuju Karangasem Era Baru.

“Hanura hadir mengusung paket Dana-Dipa, berangkat dari hati nurani untuk bersama-sama membangun perubahan menuju Karangasem Era Baru,” ucap Swadi.

Sementara itu, kandidat calon Bupati Karangasem yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, pada kesempatan itu mulai memperkenalkan atribut partai pengusung dan nama paket calon bupati Karangasem dan calon wakil bupati Karangasem yang akan diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Nama pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura adalah Dana-Dipa. Nama ini terlahir dari hasil kajian pengurus dan tim termasuk juga koalisi kita Partai Hanura,” ucap Gede Dana. (*/wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − ten =