Tabanan

Golkar Tabanan Gelar Donor Darah

TABANAN –  Di masa pandemi Covid-19 ini persediaan  darah di PMI Tabanan semakin menipis. Hal ini karena jarang ada warga yang menggelar donor massal seperti dalam situasi normal. Terkait hal tersebut DPD Partai Golkar  melakukan bakti sosial donor darah massal, Minggu (12/7/2020) di kantor DPD Partai Golkar Tabanan bekerjasam dengan PMI Tabanan.

Dalam aksi bakti sosial tersebut ratusan kader muda Golkar Tabanan nampak hadir dan siap mendonorkan darah mereka. Namun setelah  dicek  oleh dokter PMI Tabanan, sebanyak 110 orang yang memenuhi syarat dan bisa mendonorkan darah mereka.

BACA JUGA:  Hadirkan Koster, PDIP Tabanan Gelar Sosialisasi Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Ke Depan

Usai kegiatan donor darah, PLT ketua DPD Partai Golkar Tabanan I Nyoman Wirya mengatakan. Kegiatan donor darah ini seratak dilakukan di seluruh Bali termasuk di Tabanan. Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan melihat persediaan darah di PMI terus menipis di masa pandemi Covid-19 ini. “Atas dasar itulah kami  menggelar donor darah massal ini,” ungkap Anggota DPRD Bali ini.

BACA JUGA:  Police Goes to School, Tekankan Tertib Berlalu Lintas

Pihaknya bersyukur, semangat warga khususnya kader Golkar Tabanan yang antusias untuk ikut donor darah. Terbukti dari bakti sosial ini terkumpul 110 kantong darah. Mereka yang telah bersedia donor darah diberikan bantuan paket sembako sebagai bentuk simpati  dan apresiasi partai kepada kader dan masyarakat.   “Golkar mengambil momen ini untuk bisa membantu sesama dengan menggelar donor darah massal,” pungkasnya. (jon)

Back to top button