KarangasemTerkini

Dua Pendaki Tersesat di Gunung Agung Ditemukan

KARANGASEM –  Dua orang pendaki, Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56) yang tersesat di Gunung Agung, Karangasem, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Rabu (8/7/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan, setelah menerima laporan,  enam personel dari Pos SAR Karangasem sekitar pukul 13.59 Wita melakukan pencarian dari titik awal rombongan pendaki berangkat yaitu Pura Pasar Agung.   “Sebelum pencarian, personel berkoordinasi dengan rekan sesame pendaki dan keluarga,”ujar Gede Darmada.

Sekitar dua setengah jam melakukan penyisiran,  kedua pendaki ditemukan pada ketinggian 2.600 Mdpl.  Setelah dievakuasi,  mereka dibawa ke puskesmas menggunakan ambulans PMI Karangasem. “Selama pencarian, kami juga melibatkan Polsek Karangasem, Koramil Karangasem, Pasebaya Agung dan BPBD Karangasem, SAR Samapta Polda Bali, PMI, RAPI dan pemandu local,”ungkapnya.

Seperti diketahui, 11 orang melakukan pendakian di Gunung Agung untuk melakukan persembahyangan. Mereka memulai perjalanan, Selasa (7/7/2020). Namun, saat kembali, dua orang tertinggal rombongan dan tersesat.  (bar)

BACA JUGA:  Maknai Harganas, Sekda Dewa Indra Ingatkan Arti Penting Keluarga

Back to top button