Wabup Kembang Tinjau Korban Longsor Munduk Anyar

0
248

JEMBRANA-Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Senin (06/07/2020) meninjau korban tanah  longsor   di Lingkungan Munduk Anyar, Kelurahan Tegal Cangkring, Mendoyo. Kehadiran Wabup bersama Ketua DPRD Ni  Made Sri Sutarmi ,  Plt Kalak BPBD Jembrana serta aparat Kelurah anTegal Cangkring. Selain memberikan suport kepada warganya yang menjadi korban,  berikut menyerahkan bantuan sembako.

Pada kunjungannya, Wabup Kembang  mengingatkan warga yang terkena musibah tetap  meningkatkan ke waspada serta berhati hati terlebih saat  ini cuaca ekstrim. Wabup bersyukur bahwa dalam musibah yang menimpa warga semalam,  tidak ada menimbulkan korban jiwa, “Kami harap  masyarakat  selalu berhati-hati  dan waspada, terlebih situasi sekarang ini, cuaca tidak menentu  dan  cendrung  berubah-ubah, apalagi rumah warga di sini  sebagian  berada diatas tebing pelerengan yang sangat rawan longsor ,” terangnya .

Wabup Kembang akan berusaha membantu warga yang terkena musibah  ini, sembari  akan mengusulkan bantuan  ke Provinsi untuk perbaikan bangunan fisik yang rusak,  “Mudah-mudahan cepat terealisasi,” ucapnya.

Wabub Kembang meninjau korban longsor sekaligus memberikan bantuan.

Sebelumnya saat hujan deras  berlangsung Minggu (05/07 2020) malam  sekira  pukul 19 30 Wita  rumah tinggal I Ketut Supiada (48) serta I Gede Arsana. diterjang longsor. Akibatnya selain rumah tinggal,  bangunan dapur  serta kamar mandi serta senderan pagar,  berikut perabotan dan harta benda  tergerus longsor. 


Meski  Tidak ada korban jiwa. dalam kejadian semalam harta benda  hilang terbawa longsor.  Lurah Tegal Cangkring I Gusti Ngurah Eka Armadi, para korban sudah dilakukan pendata berikut kerusakan fisik dan harta bendanya.  Termasuk tiang listrik yang tumbang  serta pepohonan cengkeh yang rusak akibat tertimpa tiang dan kabel, sudah dilaporkan  ke PLN (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =