BulelengEkonomiPeristiwaTerkini

TP-PKK Bali dan Buleleng Bantu Warga Terdampak Covid-19

BULELENG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bali dan TP-PKK Buleleng, menjalin sinergitas dalam membantu warga terdampak Pandemi Covid-19. Melalui aksu kepedulian bertajuk ‘Penggak PKK’, TP-PKK Bali dan Buleleng berupaya membantu meringankan beban warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat kurang mampu agar bisa bertahan hidup ditengah wabah Pandemi Covid-19.

“Penggak ini merupakan wujud kepedulian kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi. Program ini dibentuk dengan semangat bergotong royong, murni urunan dari TP-PKK Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota, dan para donatur untuk memberikan sembako pada warga terdampak,” tandas Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Suastini Koster, Rabu (17/6/2020) pada acara penyerahan bantuan bahan makanan dan bumbu dapur kepada 50 warga masyarakat di Gedung Serba Guna Desa Poh Bergong Kecamatan Buleleng.

Didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali IGA Aries Sujati Suradnyana dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Ida Ayu Wardhany Sutjidra, Ketua TP-PKK Provinsi Bali ini memaparkan, bantuan berupa beras, kopi serbuk, gula dan bibit cabai diserahkan dengan pola yang mengacu pada sosial dan physical distancing. “Pada prinsipnya dalam pandemi ini kita semua sama, satu nasib dan sepenanggungan. Kita bersama-sama bergotongroyong membantu yang memerlukan. Jangan melihat nilai bantuannya, tapi setidaknya kita bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi ini,” tandas Putri Koster dibenarkan Plt Ketua TP-PKK Buleleng Nyonya Wardhany Sutjidra.

BACA JUGA:   WNA Asal Qatar Tewas Terseret Arus Pantai Kelingking Dievakuasi Dengan Helikopter

Ditambahkan Wardhany, Penggak PKK merupakan program TP-PKK se-Bali untuk masyarakat kurang mampu sehingga bisa bertahan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “TP-PKK Bali dan Buleleng khusunya,  juga berharap Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (kar)

Back to top button