Lagi, Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Hari ini Badung Nambah 6 Kasus Positif

0
407
Ilustrasi Covid-19. Foto/Net

MANGUPURA – Satu lagi pasien Covid-19 di Kabupaten Badung meninggal dunia, Sabtu (13/6). Pasien yang diketahui mengidap penyakit bawaan Diabetes Mellitus (DM) meninggal dunia,  Sabtu (13/6/2020) pukul 01.45 Wita di RS Bali Mandara. Pasien asal Jagapati Kecamatan Abiansemal ini merupakan pasien kedua yang meninggal dunia, setelah sebelumnya pasien asal Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung, dr. I Nyoman Gunarta, saat dikonfirmasi mengakui satu pasien Covid-19 meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit. Pasien yang meninggal, katanya, merupakan Pasien Dalam Pengawasa (PDP) dengan penyakit bawaan komorbid DM. “Iya, satu pasien Covid-19 kembali meninggal. Pasien berasal dari Jagapati. Memang saat pertama status PDP, karena masalaha di saluran pernafasan,” katanya.  Lebih lanjut dikatakan, pasien meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS Bali Mandara. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini telah dikremasi di Krematorium Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan.

BACA JUGA:   Memprihatinkan, Setiap Dua Hari Satu Pasutri Cerai

Sementara, Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, I Gusti Agung Alit Naya, juga membenarkan satu pasien Covid-19 dinyatakan meninggal. “Yang bersangkutan sudah menjalani perawatan sejak beberapa hari lalu di RS Bali Mandara,” ungkapnya. Pasien menjalani karantina di Balai Kesehatan Masyarakat (Bapelkes) Provinsi Bali bersama keluarga intinya setelah dinyatakan positif Covid-19. Karena kondisi kesehatannya menurun, almarhum lalu dibawa ke RS Bali Mandara untuk menjalani perawatan.

BACA JUGA:   Menparekraf Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat saat Libur Nataru di Bali

Sementara itu, berdasarkan rilis GTPP Covid-19 Badung, hari ini ada penambahan 6 kasus positif  sehingga total kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 94 orang (38 PDP, 43 OTG, 13 PMI). Penambahan 6 kasus positif adalah 5 OTG (Ayunan 4 orang dan Jimbaran 1 orang ) serta 1 PMI asal Lukluk).  Dari 94 orang positif tersebut, 2 meninggal, 37 masih dalam perawatan dan 55 sembuh. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =