BadungHeadlineTerkini

[BREAKING NEWS], Satu Pasien Covid-19 di Badung Meninggal Dunia

MANGUPURA – Provinsi Bali menambah daftar pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, setelah setelah salah pasien asal Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi Badung, Minggu (31/5/2020) malam, meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin pria berusia 57 tahun tersebut meninggal dunia dalam perawatan di RS Bali Mandara sekitar pukul 20.00 Wita. “Ya benar, salah satu pasien covid-19 asal Sayan Baleran semalem meninggal dunia,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. Nyoman Gunarta yang dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Pasien lanjut Gunarta yang diketahui terpapar Covid-17 dalam screning tahap II yang dilakukan di Banjar Werdhi Buana beberapa waktu lalu. “Dari hasil pemeriksaaan pasien ini mengidap penyakit jantung dan DM (Diabetes Mellitus),”imbuhnya.

Almarhum merupakan pasien covid-19 ke 45 di Badung, dari total 53 pasien yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, berdasarkan data hingga Minggu (31/5/2020). Dari 53 pasien tersebut, 26 dinyatakan sembuh, 26 masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:   Bawaslu Tabanan Desak KPU Rekrut Pantarlih Secara Terbuka

“Dari RS Bali Mandara, jenazah pasien doikirim ke RSUP Sanglah untuk dilakukan penanganan jenazah sesuai standar COVID. Dan pagi ini sudah dikubur,”pungkas Gunarta.  Dengan penambahan 1 pasien meninggal dunia di Badung, total sudah 5 pasien covid-19 yang meninggal dunia di Bali. Terdiri dari 3 WNI dan 2 WNA. (lit)

Back to top button