Air Laut Pantai Kuta Meluap Hingga Kantor Satgas

0
185
MELUAP : Area perkantoran di Pantai Kuta digenangi air laut.

BADUNG – Air laut Pantai Kuta mengalami pasang hingga meluber ke area Kantor Satgas Pantai Kuta, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Ketua Satgas Pantai Kuta Mangku Wayan Sirna mengatakan, naiknya air laut sudah terlihat sejak dua hari lalu tapi tidak sebesar hari ini. “Kalau yang sekarang, jalan setapak di Pantai Kuta penuh oleh air laut hingga mencapai area pertamanan Hotel Grand Inna Kuta,”katanya via telepon.

Selain mengakibatkan sejumlah area tergenang air, beberapa pohon pinggiran pantai yang berdiri kokoh juga tumbang. “Besarnya (pohon) itu lumayan dan jenisnya waru dan ketapang,” bebernya mengenai kejadian naiknya air laut yang kabarnya juga mencapai area restoran Bali Garden Beach Resort.

Sekadar diketahui, naiknya air laut Pantai Kuta merupakan fenomena yang terjadi hampir setiap tahun. Bedanya, kali ini kejadian tersebut tidaklah dibarengi wisatawan ataupun pedangang pantai yang berlarian menyelamatkan diri dan barang bawaan masing-masing karena penutupan area pantai di tengah pandemic Covid-19.

Seorang tokoh di Pantai Kuta Gusti Ngurah Tresna berharap naiknya air laut menjadi pertanda pandemi Covid-19 segera berakhir dan pariwisata kembali normal. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here