BulelengPeristiwaPolitikTerkiniUmum

Somvir Bagikan Sembako Plus Air Gangga

BULELENG – Pemberian paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, banyak dan lazim dilakukan  saat terjadinya Pandemi Covid-19. Namun, apa yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Bali DR Somvir ini cukup berbeda dan sarat dengan pesan maoral. Selain memenuhi kebutuhan pangan, paket sembako berupa beras dan sebungkus Air Sungai Gangga yang dibagikan kepada warga kurang mampu dari sejumlah desa penyangga Kawasan Pariwisata Lovina juga dilengkapi pesan moral.

“Beras diberikan agar warga masyarakat yang kurang mampu bisa bertahan hidup dan sehat, kemudian air sungai gangga sebagai sarana sembahyang untuk memohon keselamatan, sementara Lovina merupakan simbul pariwisata dunia yang lahir dari Love Indonesia,” tandas DR Somvir, Jumat (15//4/2020) usai penyerahan bantuan di Yoga Asram Pantai Bina Ria Lovina.

Legislator dari Fraksi Partai Nasdem ini menegaskan, dibalik dampak negatif dari terjadinya Pandemi Covid-19 ini, virus corona yang muncul pertama kali di wilayah Wuhan – China ini juga mengajarkan banyak hal tentang nilai-nilai dasar kehidupan. “Terutama nilai-nilai kehidupan yang secara turun temurun diwariskan oleh leluhur masyarakat Bali, dari mencuci tangan begitu tiba dirumah, sebelum kita ke dapur sebagai pola hidup bersih dan sehat. Termasuk, menjaga keharmonisan kehidupan dan kepedulian sosial yang banyak terlupakan belakangan ini, dan corona seolah berupaya mengingatkan kita semua,” tandasnya.

BACA JUGA:   Pj Gubernur Bali Tanam Cabai dan Alpukat di Hutan Kota Singaraja

Dengan pemberian bantuan berupa paket beras dan Air  Sungai Gangga ini, juga diharapkan mampu menggerakkan secara skala dan niskala, seluruh komponen masyarakat Bali, khususnya warga masyarakat pada desa penyangga Kawasan Pariwisata Lovina ternasuk Satgas Covid-19 Desa Adat Kalibukbuk untuk bisa segera terbebas dari Pandemi Covid-19.(kar)

Back to top button