Peduli Pemangku, Mas Sumatri Gelontor Sembako

0
216
Bupati Mas Sumatri serahkan bantuan sembako kepada pemangku

KARANGASEM– Dampak pandemi Covid-19 dirasakan pula oleh pinandita (pemangku) di Kabupaten Karangsem. Disisi lain mereka harus tetap menjalankan kewajiban melayani umat.

Sebeagai bentuk kepedulian akan situasi saat ini, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menggelontorkan bantuan sembako kepada para pemangku di Karangasem. Kegiatan bagi-bagi sembako berlangsung di Puri Gede Karangasem, Rabu (13/5/2020).

Bantuan yang diserahkan bupati bersumber dari tanggung jawab sosial dari sejumlah perusahaan.  Paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket. Bantuan sembako akan dilakukan secara bertahap, mengingat jumlah pemangku yang terdata sebanyak 500 orang lebih.   

Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem

 Dalam pertemuan tersebut, Mas Sumatri menyatakan apa yang dilakukan sebagai bentuk punia kepada para pemangku yang selama ini ikut mengurusi umat. Pemangku juga diharapkan ikut mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Pemangku juga menjadi salah satu prioritas mendapatkan bantuan dari bupati Karangasem, selain sopir angkot dan buruh.

“Covid-19 ini kita lawan secara sekala dan niskala, karena itu pemangku juga menjadi prioritas kami,” ujar Mas Sumatri. Mas Sumatri kembali mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan serta selalu menggunakan masker. Serta diharapkan agar masyarakat selalu bergotong- royong dalam upaya meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Ini upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Jika ada yang merasa sudah mampu tetapi mendapat bantuan, silahkan sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan,” demikian Mas Sumatri. (cwb2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here