HukumPemerintahanTabananTerkini

Hadiri Pernikahan Warga, Bupati Sanjaya Serahkan  Akta Program Semara Ratih

TABANAN – Sebagai bentuk nyata kedekatan dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah pimpinan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, terus menunjukkan komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Hal ini terlihat dari kehadiran langsung beliau dalam berbagai undangan yang diselenggarakan oleh masyarakat yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Bupati Sanjaya yang didampingi oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan bersama jajaran pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan hadiri dan sampaikan ucapan selamatnya atas pernikahan Arya dan Dian, putra putri keluarga I Made Rasna dan keluarga Ir. I Gede Made Rusdianta. Acara tersebut merupakan rangkaian acara Memadik dan mepamit yang digelar di Banjar Pande, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Minggu (8/9/2024).

Selanjutnya Sanjaya hadir di Br. Dinas Samsam Alas, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan dalam acara pernikahan Chandra dan Indah, yang merupakan putra putri dari keluarga Bapak I Wayan Lara dan keluarga I Komang Gede Sudiarta.

BACA JUGA:  Wirka Ingatkan Sentra Gakkumdu Gerak Cepat Tangani Pidana Pemilihan

Dalam kehadirannya di tengah suasana sukacita tersebut, Sanjaya tidak hanya mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai tetapi juga sekaligus menyerahkan program semara ratih kepada pasangan pengantin tersebut.

“Tiang dari pemerintah kabupaten Tabanan memberikan program semara ratih, program semara ratih ini adalah program yang luar biasa yang sudah diapresiasi oleh pemerintah pusat, karena sebelum melakukan pernikahan di Kabupaten Tabanan diberikan konseling dan penyuluhan tentang hakikat dalam rangka untuk mengarungi rumah tangga” ujar Sanjaya sembari menyerahkan dokumen kependudukan dan catatan sipil yang merupakan bagian dari program semara ratih kepada mempelai.

Lebih lanjut Sanjaya menjelaskan, melalui edukasi dalam program semara ratih ini dapat memberikan implikasi positif dan solutif mulai dari kemudahan persiapan dan kepengurusan administrasi perkawinan hingga merambah ke sistem reproduksi masyarakat yang memberikan pengaruh signifikan terhadap penurunan angka stunting di Tabanan.

BACA JUGA:  Fakta Mencengangkan Kematian Eks Bupati Jembrana dan Istri

Politisi asal Dauh Pala tersebut juga sampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan kontribusi terhadap suksesnya program semara ratih yang ada di kabupaten Tabanan sehingga Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani bisa diwujudkan di Kabupaten Tabanan.

Di kesempatan yang sama, Chandra selaku calon pengantin menyebutkan kemudahan dan manfaat yang dirasakannya usai menerima langsung kelengkapan dokumen pernikahan dan edukasi konseling yang diberikan dari program semara ratih.

“Terimakasih bapak bupati untuk program ini, ini sangat membantu masyarakat atau pemuda yang akan menikah”, ujar Chandra. (jon)

Back to top button