BulelengHukumPolitikTerkini

Sambangi ‘Markas’ Parpol, Kapolres Buleleng Gemakan Pilkada Damai 2024

BULELENG – Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi sambangi sejumlah ‘Markas’, kantor/sekretariat partai politik (parpol) di Kabupaten Buleleng.

Selain mempererat tali silaturahmi, pada rangkaian kunjungan ke sekretariat/kantor DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga digemakan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif menuju Pilkada Seretak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Buleleng.

“Selain meningkatkan komunikasi, kordinasi serta tali silaturhami, kegiatan ini juga bertujuan mengajak semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menuju Pilkada Damai tahun 2024,” tandas Kapolres Widwan pada kunjungan terakhir di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Buleleng, Jumat (6/9/2024).

BACA JUGA:  Tubuh Kaku, Sopir Asal Sumba Meninggal Dalam Truk

Kapolres Widwan mengajak Ketua DPC Partai Hanura Buleleng Gede Wisnaya Wisna beserta jajaran, Ketua DPD Partai NasDem Buleleng beserta pengurus dan Ketua DPC Partai Gerindra Buleleng beserta pengurus untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Buleleng.

“Kontribusi partai politik dalam perhelatan pesta demokrasi sangat penting, tidak hanya pada peningkatan partisipasi masyarajak dalam menggunakan hak demokrasi dengan suka cita dan riang gembira, tapi juga menjaga keamanan serta ketertiban dengan mengajak kader dan simpatisannya untuk turut serta dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, judi online yang menjadi perhatian pemerintah pusat, khususnya Polres Buleleng,” tegasnya.

Kepada Ketua Parpol, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya yang hadir pada kunjungan di DPC Partai Gerindra Buleleng, Kapolres Widwan juga menegaskan kesiapan Polres Buleleng dalam menjaga keamanan penyelanggaraan Pilkada Serentak Nasional tahujn 2024 di Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA:  Promosi Judol, Tiga Oknum Pelajar di Buleleng Dibekuk Timsus Goak Poleng

“Secara umum, Polres Bulelenng siap dan berkomintmen untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada Buleleng tahun 2024 agar berlangsung aman, lancar dan damai. Kami juga mengajak seluruh pihak untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak menyebarkan informasi bohong atau hoaks yang dapat memicu konflik,” tandasnya.

Ia juga berharap dengan komitmen seluruh pimpinan partai beserta jajaran, Pilkada Serentak Nasional tahun 2024 tidak hanya berlangsung aman dan damai, tapi juga mampu memghasilkan pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat. (kar/jon)

Back to top button