PolitikTabananTerkini

Bawaslu Tabanan Imbau Tidak Ada Saling Menjelekkan Bapaslon

TABANAN- Ketua Badan Pengawas Bawaslu Kabupaten Tabanan I Ketut Narta berharap seluruh elemen masyarakat  menjaga keharmonisan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2024 agar berjalan damai. Untuk itu, dia mengimbau tidak menjelek-jelekkan Bakal Pasangan Calon lain.

“Kita harus bersama-sama bertanggung jawab, dalam kompetisi dua bakal pasangan calon di Kabupaten Tabanan, mari menjaga keharmonisan yang ada. Mengkritik boleh tapi tidak saling menjelekkan, adu argumen boleh, tanpa harus saling menjatuhkan,” katanya saat dihubungi via telepon  saat lagi menghadiri  Rapat Koordinasi  Nasional Data Dan Informasi Bawaslu di Hotel Novotel Tangerang Banten, Kamis (5/09/2024).

Narta meyakini, siapapun menjadi Calon Pemimpinnya nanti merupakan putra-putra terbaik Tabanan yang rela mengorbankan seluruh waktu dan kepentingannya untuk Negara ataupun daerahnya.

“Oleh sebab itu tidak boleh saling menyerang,” tegasnya .

Selain itu, Narta menjelaskan saat ini peserta Pemilihan sudah melakukan sosialisasi, hanya saja ada batasannya yakni tidak boleh ada ajakan. Hal itu bertujuan agar masyarakat agar mengetahui saat ini sudah memasuki Tahapan Pemilihan Serentak 2024 .

“ Baliho silahkan. Namun, ini tidak boleh mengajak dan waktu sangat pendek, karena  tanggal 25 September  baru tahapan masa kampanye. “ tegas mantan anggota KPU  Tabanan ini.

Pemasangan Baliho sosialisasi, tetap menjaga estetika, ruang publik, menjaga batas dan jarak antara  Baliho Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya berharap KPU Tabanan menentukan zona dan titik pemasangan alat peraga kampanye (APK) serta bisa membuat kesepakatan membatasi jumlah APK nantinya,”  pungkasnya. (jon)

Back to top button