PolitikTabananTerkini

KIM Plus  Tunjuk Juliastrawan Jadi Ketua Tim Pemenangan Mulyadi-Sengap

TABANAN –  Tidak mau kalah dengan lawannya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Tabanan juga telah membentak dan menunjuk ketua Tim Pemenangan Paslon I Nyoman Mulyadi- I Nyoman ‘Sengap’  Ardika.

Parpol yang tergabung dalam KIM Plus ini sepakat menunjuk  ketua DPC Partai gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan sebagai Ketua Tim Pemenangan dalam rapat,  Selasa (3/9/2024).

“Kami sudah menyepakati tim pemenangan diketuai saudara  I Putu Gede Juliastrawan,” ungkap Penasihat Tim Pemenangan Mulyadi-Sengap, Wayan Adnyana, Rabu (4/9/2024).

Selain menetapkan ketua tim pemenangan, rapat itu juga mengagendakan struktur tim pemenangan Mulyadi-Sengap. Masing-masing partai sudah mengusulkan orang-orang yang duduk di tim.

BACA JUGA:  Festival Sastra Bali Modern 2024, dari Pameran Sampul Majalah hingga Pembahasan AI

“Itu nanti akan diramu ketua tim untuk difinalisasi setelah 5 September 2024. Untuk memutuskan tim yang resmi,”  katanya.

Ia menambahkan, rapat tersebut juga mengagendakan persiapan tim pemenangan dalam memenangkan Pilkada 2024. Salah satunya yakni mempersiapkan para saksi untuk mengawal suara. Masing-masing partai diberikan batas waktu lima hari untuk menyetorkan nama saksi-saksi.

“Saksi-saksi  ini yang diyakini bisa mengawal suara di masing-masing TPS,”  tandasnya.

Menurutnya, persiapan saksi-saksi ini juga akan melalui proses penjaringan mengingat KIM Plus Tabanan terdiri dari delapan partai yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PAN, PKN, dan Partai Garuda.

“Karena banyak partai, tentu nanti akan diseleksi lagi. Masing-masing partai ini kan punya kadernya di wilayah tertentu. Kami ingin meyakini itu (saksi) yang terbaik. Orang lokal setempat yang di-back up tokoh-tokoh politik yang tergabung dalam KIM Plus,” sebutnya.

Ia memperkirakan jumlah saksi yang akan dikerahkan mencapai 1.700 orang. Jumlah tersebut disesuaikan dengan TPS (tempat pemungutan suara) yang ada dalam Pilkada Tabanan 2024. dengan jumlah TPS 850 buah, KIM Plus akan menyiapkan saksi dua kali lipat. Pasalnya, setiap TPS akan ada dua saksi.

“Para saksi akan memperoleh pembekalan yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.(jon)

Back to top button