BadungPariwisata

Disediakan Shuttle, Tanah Barak Steril dari Kendaraan Pribadi

BADUNG  – Area wisata Tanah Barak kini disterilkan dari kendaraan pribadi. Untuk berwisata pada area yang merupakan bagian dari DTW Pantai Pandawa tersebut, pengunjung dapat berjalan kaki atau memanfaatkan shuttle.

Direktur Utama BUMDA Desa Adat Kutuh, Ni Luh Hepi Wiradani menuturkan, kebijakan tersebut sudah diberlakukan sejak Rabu (28/8) lalu. Kebijakan diambil sebagai respon terhadap permintaan para pengunjung, agar Tanah Barak bisa menjadi area yang lebih nyaman dikunjungi.

“Kebijakan ini diambil karena banyak permintaan, agar area Tanah Barak lebih dirapikan. Agar kendaraan tidak lalu lalang, mengganggu pengunjung menghabiskan waktu di area tersebut,” ungkapnya dihubungi Selasa (3/9).

Untuk berwisata di Tanah Barak, pengunjung bisa memarkir kendaraan masing-masing pada area parkir Lelangon. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan shuttle dengan tarif sebesar Rp25.000/orang, sudah termasuk welcome drink.

Kebijakan tersebut dipastikan telah disosialisasikan kepada berbagai pihak. Termasuk di antaranya travel agent, tour leader, maupun asosiasi pariwisata. “Astungkara, sejak kebijakan dikeluarkan, hingga saat ini kami mendapatkan respon positif. Pengunjung merasa lebih nyaman, tanpa ada lalu lalang kendaraan,” ungkapnya. (adi,dha)

 

Back to top button