GianyarKriminalPeristiwa

Warga Rusia Coba Rampas Mobil Diamuk Warga di Gianyar

GIANYAR – Warga Rusia Mikhail Kabulov (39) diamuk massa setelah mencoba merampas mobil APV milik warga di kawasan Jalan Raya Goa Gajah, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Senin (2/9/2024).

Kapolres Gianyar AKBP Umar menggungkapan aksi percobaan perampasan mobil oleh Mikhail Kabulov itu terjadi sekitar pukul 10.07 Wita. Pelaku awalnya menghentikan beberapa kendaraan, dan memaksa membuka pintu tapi gagal lantaran terkunci dan kaca jendela tertutup.

Kebetulan, mobil APV tidak terkunci sehingga pelaku masuk dan menodong sopir menggunakan pisau.

“Korban mencoba keluar mobil dengan mengambil kunci dan sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dengan korban,”ujar AKBP Umar.

Sejumlah warga yang melihat adanya kejadian itu mencoba menolong sopir. Mereka mengambil bambu dan batu pada proyek di lokasi kejadian.

Lantaran dikepung, pelaku mengacungkan pisau lipat ke arah warga. Pelaku memilih keluar mobil dan lari ke barat. Warga pun mengejarnya dan akhirnya berhasil ditangkap hingga dihajar.

BACA JUGA:  Agung Rai Ajak Mengenang Kembali Aktivitas Seni Budaya di Ubud Antara Pertemuan Barat dan Timur

Di saat bersamaan, polisi bersama Satpol PP mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Saat ini pelaku masih diperiksa. Kami juga berkoordinasi dengan konsulatnya,” tegas Kapolres.

Selain meminta keterangan, polisi juga memeriksa urine pelaku untuk memastikan apakah perbuatannya dilakukan di bawah pengaruh obat terlarang. (jay)

Back to top button